Home / Berita / Bupati Halbar James Uang Dukung Upaya Rekonsiliasi Gereja Masehi Injili Halmahera (GMIH)

Bupati Halbar James Uang Dukung Upaya Rekonsiliasi Gereja Masehi Injili Halmahera (GMIH)

JNewstv.com | Tobelo Halut. Bupati Halmahera Barat James Uang, usai mengikuti Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Gereja Masehi Injili Di Halmahera (GMIH) di Kantor SINODEH GMIH Jalan Kemakmuran Tobelo. Rabu 13/10/2021.

Kepada sejumlah wartawan James, menuturkan bahwa kehadiranya di Halut adalah dalam rangka mengikuti Rapat Kerja Wilayah untuk mempersiapkan Sidang Majelis Sinode (SMS) Tahunan yang bakal di gelar di Ternate pada tanggal 14 /11/2021.

James, bilang pada pertemuan tadi, selain kita bicarakan tentang agenda persiapan menuju sidang SMS tahunan di ternate, kami juga membicarakan tentang agenda Rekonsiliasi dua kubuh GMIH jalan kemakmuran dan GMIH Pembaharuan.

Saya bersama Bupati Halut Frans Manery dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) berkomitmen agar segera menyelesaikan permasalahan yang menimpa GMIH, Terlepas sebagai Bupati kami berdua adalah bagian dari BPHS SINODE GMIH, prinsipnya proses rekonsiliasi harus jalan antara dua kubuh GMIH,” Ini adalah Amanat dari Visi dan Misi GMIH Utuh Mandiri Dan Misioner. Ungkap James.

Merujuk haisl Sidang Sinodeh GMIH buli, salah satu rekomendasi yaitu Rekonsiliasi sehingga kita sudah melakukan langkah-langkah menuju itu dengan berbagai agenda pertemuan bersama dengan pihak GMIH pembaharuan namun sampai saat ini masih ada tarik ulur dan beberapa kendala secara internal.

Oleh karena itu salah satu agenda dalam Sidang Majelis Sinode yang bakal dilaksanakan diternate kita akan dibicarakan kembali soal upaya rekonsiliasi ini. “Saya kira SMS ini kita akan berupaya mengambil langkah tegas” Intinya ini adalah pekerjaan pelayanan maka semua harus rendah hati dan meninggalkan ego.

Saat ini kedua kubu GMIH jalan kemakmuran dan GMIH pembaharuan bersama pemerintah daerah sudah membentuk tim rekonsiliasi” Saya berharap tim ini dapat bekerja dengan baik sehingga melahirkan pemikiran-pemikiran konstruktif agar bisa bersatu kembali karena GMIH itu cuma satu,” Tegas James. (Roby)

About jnews

Check Also

Dirjen Veri Dorong Iklim Dagang Bentukan Konsumen Berdaya & Pengusaha Amanah

JNewstv.com | JAKARTA Gawat, produk emas dimanipulasi. Gelagat dugaan pelanggaran yang merugikan masyarakat konsumen ditemukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*