Home / Berita / Gaki Malut Kritisi Proyek Drainase Jalan Raya

Gaki Malut Kritisi Proyek Drainase Jalan Raya

JNewstv com | Halteng

Gerakan Anti Korupsi Maluku Utara (Gaki Malut) menyoroti pembangunan drainase yang dinilai tidak memikirkan aspek keselamatan pengguna jalan dengan banyaknya material bahan untuk pembangunan yang disimpan di sepanjang Jalan Raya.

Ketua Gaki Malut, Rosihan Anwar, menyayangkan pihak pelaksana pembangunan drainase dengan tidak memikirkan keselamatan pengguna jalan karena pihaknya khawatir akan adanya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh tumpukan bahan material tersebut. (7/10/2021)

Rosihan meminta peran aktif dan ketegasan dari Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Pemkab Halteng) dalam hal ini dinas PUPR, agar pengelola atau pelaksana proyek lebih memikirkan aspek keselamatan untuk pengguna jalan, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena terkadang penempatan material menutupi sebelah badan jalan dan diduga tidak adanya rambu peringatan.

Rosihan pun menambahkan pihaknya akan melakukan pengecekan terkait proyek drainase tersebut sebagai langkah kontrol sosial yang tertera jelas bahwa peran aktif masyarakat dibutuhkan dalam pengawalan program-program pemerintah di semua aspek agar tidak adanya penyelewengan dan permainan dalam proyek yang bisa mengakibatkan kerugian negara, pungkasnya. (Kemal Swedya)

About Redaktur

Check Also

Dirjen Veri Dorong Iklim Dagang Bentukan Konsumen Berdaya & Pengusaha Amanah

JNewstv.com | JAKARTA Gawat, produk emas dimanipulasi. Gelagat dugaan pelanggaran yang merugikan masyarakat konsumen ditemukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*