Home / Berita / KNPI Kepsul Dorong Pulau Mangoli Jadi DOB

KNPI Kepsul Dorong Pulau Mangoli Jadi DOB

JNewsTv.Com | SULA

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Sula (Kepsul), dengan penuh semangat mendorong Pulau Mangoli sebagai Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB). Hal ini dikatakan oleh Ketua terpilih KNPI Kepsul, Amirudin SA Ahmad kepada media.saat melakukan konferensi pers di Hotel Kristi, Rabu (13/10/21), Malam.

Ketua KNPI Kepsul, Amirudin SA Ahmad mengatakan, tujuan untuk pembentukan daerah otonomi baru adalah mensejahterakan masyarakat dan mendekatkan pelayanan publik. Sehingga strategi perjuangan adalah jalur, bottom up (dari bawah ke atas) dan top down (dari atas ke bawah) sesuai dengan Undang Undang nomor 23 tentang Pemerintahan daerah.

” Pembentukan Daerah Otonomi Baru sangat diharapkan langsung diinisiasi top down melalui pemerintah pusat, sehingga perlunya KNPI hadir menjadi leader sebagai perpanjangan tangan pemuda dan masyarakat pada umumnya demi mewujudkan kesejahteraan secara merata,” ucapnya.

Amirudin mengatakan bahwa DPD KNPI Kepulauan Sula (Kepsul)mendukung penuh pemekaran Mangoli Raya sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) sehingga pihaknya meminta kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara, guna untuk merekomendasikan hal itu kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar segera merespon dengan baik dan cepat..

” DPD KNPI Kepsul selaku lider pemuda harus mampu melihat bahwa sistem otonomisasi, dataran Pulau Mangoli adalah sala satu pulau yang layak dimekarkan sebagai Kabupaten baru, “tutupnya. (iDrakel)

About Redaktur

Check Also

Dirjen Veri Dorong Iklim Dagang Bentukan Konsumen Berdaya & Pengusaha Amanah

JNewstv.com | JAKARTA Gawat, produk emas dimanipulasi. Gelagat dugaan pelanggaran yang merugikan masyarakat konsumen ditemukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*