Home / Berita / Kodim 1509/Labuha Gelar Samapta Jasmani Cek Kesiapan Fisik Pasukan,

Kodim 1509/Labuha Gelar Samapta Jasmani Cek Kesiapan Fisik Pasukan,

JNewstv.com | Labuha – Halsel

Kodim 1509/Labuha gelar samapta Jasmani kepada puluhan personilnya dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik. Hal ini dikatakan Pasipers Kodim 1509/Labuha, Letda Inf Lukito kepada media. (13/10/21)

Letda Inf Lukito mengatakan puluhan personil Kodim 1509/Labuha mengikuti tes Samapta periodik kedua TA. 2021 di Lapangan Bola Makodim 1509/Labuha,Jalan Sapta Marga, Kampung Makian, dengan mendatangkan langsung Tim Jasmani dari Korem 152/Baabullah Ternate sebagai penguji untuk personil Kodim 1509/Labuha. ”
kegiatan samapta periodik ini merupakan program dari Komando atas untuk mengukur tingkat dan kondisi kebugaran personel serta untuk melihat kesiapan fisik pasukan, agar siap digerakan kapan saja,” ungkapnya.

Pasipers Kodim 1509/Labuha menjelaskan bahwa kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan, apabila memenuhi syarat medis maka personel akan dapat mengikuti kegiatan tersebut.” Untuk materi tes samapta meliputi, kesegaran A (lari 12 menit), kesegaran B antara lain pull up, sit up, push up, lunges dan shuttle run serta ketangkasan renang,” jelasnya.

Ia menerangjan bahwa tes Samapta hukumnya wajib diikuti oleh seluruh prajurit dan kepada seluruh personel agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dengan selalu memperhatikan faktor keamanan, sehingga dalam pelaksanaan samapta periodik ini dapat berjalan lancar, aman dan tertib.”: Selain sebagai tolak ukur kemampuan fisik untuk menunjang kesiapsiagaan satuan, Tes Samapta ini juga sebagai sarana untuk menjaga kebugaran jasmani,” terang Letda Inf Lukito.

Tambah dua, Tujuan pelaksanaan tes samapta ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan samapta jasmani personel militer. ” Selain itu, melalui Tes Samapta seperti ini dimaksudkan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan dan bugar sehingga menunjang pelaksanaan tugas pokok Komando kewilayahan dalam hal ini Kodim,” tutupnya.(Rf/Red)

About Redaktur

Check Also

Polres Halteng Tidak Main-main Dalam Menangani Kasus Pemerkosaan

JNewstv. com | Halteng Polres Halteng melalui Waka Polres, Kompol dr.h Dedi Wijayanto SH, Kasat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*