Home / Berita / LSM Gele-gele Kecam Keras DPRD Halteng Soal Pinjaman 200 Miliar Ke Pihak Ketiga

LSM Gele-gele Kecam Keras DPRD Halteng Soal Pinjaman 200 Miliar Ke Pihak Ketiga

JNewstv com | Halteng
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gele-gele Kabupaten Halmahera Tengah mengecam keras terhadap para wakil rakyat (DPRD) Halteng.Pasalnya rapat banggar yang dilakukan oleh DPRD, dalam rangka untuk pembahasan pengajuan pinjaman uang dari Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah terhadap pihak ketiga, ini menjadi sorotan publik.Hal ini dikatakan direktur LSM Gele – gele, Husein Ismail kepada media. (11/10/2021)

” Mestinya DPRD harus mempertimbangkan pengajuan pinjaman dari Pemkab Halteng yang di duga sebesar Rp 200 miliar. sebab pinjaman yang di lakukan itu akan menambah utang daerah dan beban daerah,” ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa ketika pengajuan pinjaman di setujui oleh DPRD maka sudah tentu akan di bebankan pada pelaksana tugas (PLT) di 2022 mendatang. Apalagi saat ini masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati akan berakhir di tahun 2022. Maka yang jadi beban adalah DPRD dan daerah Halteng.

” Saya berharap agar DPRD atau wakil rakyat harus lebih berfikir yang bijaksana, sehingga jangan ada beban daerah terhadap pihak ketiga. Sebab pengajuan pinjaman dari Pemkab Halteng ini diduga menunjukkan ketidak kemampuan Pemkab Halteng dalam mengelola keuangan Daerah, sehingga harus butuh donor dana dari pihak ketiga,” cetus direktur Husein Ismail. (Kemal Swedya)

About Redaktur

Check Also

Dirjen Veri Dorong Iklim Dagang Bentukan Konsumen Berdaya & Pengusaha Amanah

JNewstv.com | JAKARTA Gawat, produk emas dimanipulasi. Gelagat dugaan pelanggaran yang merugikan masyarakat konsumen ditemukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*