Home / Jnews Malut / Kota Ternate / Lanal Ternate Tempah Fisik Dan Mental Peserta KKN Kebangsaan Ternate – Tidore

Lanal Ternate Tempah Fisik Dan Mental Peserta KKN Kebangsaan Ternate – Tidore

 

JNewstv.com Ternate.
Pangkalan TNI AL (Lanal ) Ternate memberikan pembinaan fisik dan mental kepada 301 mahasiswa dari 54 Perguruan tinggi seluruh Indonesia yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan Ternate – Tidore di open space Dispora Kota Tidore Kepulauan.Hal ini di katakan oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)Ternate, Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto kepada awak media.

Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto mengatakan bahwa Lanal Ternate bekerja sama dengan Universitas Khairun Ternate menyelenggarakan pelatihan serta pembinaan mental dan fisik Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan Ternate – Tidore tahun 2019 dari 54 Perguruan tinggi seluruh Indonesia.

“Mereka mendapat pembinaan mental dan fisik agar kedepannya dapat menjadi mahasiswa yang tangguh dan disiplin dalam berbagai kegiatan oleh 10 personil Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate yang di pimpin oleh Pasintel Lanal Ternate,Mayor Laut (P) Ventje,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa 10 personil Lanal yang di pimpin Mayor Laut (P) Ventje ini akan memberikan pelatihan mental dan fisik yang kegiatannya di mulai dari para mahasiswa bangun pagi jam 04.30 WIT dengan di bangunkan secara pendadakan.

“Pelatihan fisik dan mental ini di laksanakan selama dua hari dengan berbagai kegiatan yang nantinya para mahasiswa dapat menerapkannya ilmu kedisiplinan yang didapatnya pada kampus mereka masing – masing dan masyarakat di sekitarnya ,” jelas Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto. (Fudin)

0

About jnews

Check Also

Pedagang Pasar Kota Ternate Menjerit, Pemerintah Naikan Pajak Di tambah Ijinkan Pedagang Musiman Di Terminal Gamalama 

JNewstv.Com |Ternate Adanya pasar kaget atau musiman yang membludak didalam terminal Gamalama membuat para pedagang …

Polres Halut Memastikan Keamanan Ibadah Jumat Agung bagi Umat Kristiani

JNewstv.com | Halmahera Utara — Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani …

Rektor UMC: Kultum Setelah Shalat Dzuhur, Wujud Peradaban Islam

JNewstv.Com | Cirebon-Jabar Civitas Universitas Muhammadiyah Cirebon, baik Dosen dan Tendik berkomitmen melakukan ceramah singkat …