Home / Galeri Kami / Aksi Pegawai Halangi Wartawan  Dokumentasi Pengukuhan Paskibra Haltim

Aksi Pegawai Halangi Wartawan  Dokumentasi Pengukuhan Paskibra Haltim

JNewstv.com | HALTIM – Pelksanaan pengukuhan Pasukan pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) kabupaten Halmahera Timur (Haltim) di Aula Kantor Bupati Haltim (15/08/2021) terkesan rahasia. Pasalnya pelaksanaan kegiatan yang dihadiri Bupati Haltim Ubaid Yakub dan Wakil Bupati Anjas Taher serta dedampingi masing – masing istrinya itu rupanya melarang Wartawann untuk mengambil dokumentasi pada kegiatan itu.

Kegiatan yang dihadiri oleh sebagian Pimpinan SKPD dan para tamu seperti Komisioner Bawaslu Haltim dan tamu undangan lainya rupanya membatasi wartawan untuk mendokumentasi dan mengabadikan kegiatan tersebut dengan alasan hanya satu wartawan yang bisa mengabadikan dimana wartwan tersebut sudah diatur oleh Bagian Umum dan Protokoler Pemkab Haltim.

” Tra usah maju di muka la ambe foto nanti ambe pa udo saja” tegas Santi salah satu petugas Umum Dan protokoler kegiaatan berlangsung.

Gambar Pengukuhan Paskibraka yang sempat di dokumentasikan wartawan

Laranagan tersebut diutarakan ke Salah satu Wartawan Fajar Malut yang hendak melakukan tugas peliputan dengan alasan hanya satu wartawan yang bisa mengabadikan kegiatan itu .

Wartawan fajar malut Iksan Kakiet yang juga merupakan ketua Komunitas Wartawan Halmahera Timur itu sesalkan sikap Bagian umun Dan protokoler Pemkab Haltim atas kegiatan itu sebab,menurut dia kegiatan semacam itu harusnya di publis bukan aebalinya melarang pewarta untuk mendokumentasi dan mengabadikan kegiatan tersebut.

” Emangnya ini terlarang ka sampai dokumentasi juga harus dibatasi,” tanggap Iksan.

Ia juga meminta kepada Bupati dan wakil Bupati agar menberiakan pemahaman kepada Bawahannya terkait dengan tugas tugas peliputan wartawan dan memaknai undang – undang kebebasan onformasi Publik.

Nur

About jnews

Check Also

Baru ! GPS Hadir Beri Ruang Kreasi di Sula

JNewsTv.Com | SULA. Keinginan dan semangat di kalangan generasi muda di dunia pendidikan mendapat perhatian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*