Home / Berita / Beberapa Rumah Warga Desa Tawa Rusak Parah Diterjang Angin Puting Beliung

Beberapa Rumah Warga Desa Tawa Rusak Parah Diterjang Angin Puting Beliung

JNewstv.com | Halsel

Angin puting beliung yang melanda sejumlah titik di Desa Tawa, Kecamatan Gane Barat Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut) hingga menerjang serta merusak beberapa unit rumah yang ada.Hal ini dikatakan Emang, salahsatu warga desa Tawa yang mengatakan kepada media. (08/09/21)

Emang mengatakan bahwa musibah akibat fenomena alam yang terjadi ini membuat rumah rusak ringan dan berat. ” Kejadiannya berlangsung sekitar 30 menit hingga satu jam, diawali hujan cukup lebat disertai tiupan angin kencang yang merusak bangunan dan rumah-rumah warga yang menjadi jalur lintasan angin,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa sampai saat ini belum ada perhatian dari Pemkab Halsel maupun Pemerintah Provinsi Maluku Utara. ” Saat ini masyarakat sekitar melakukan evakuasi terhadap rumah- rumah warga yang rusak parah, dan di bantu aparatur desa, untuk melakukan pendataan warga yang menjadi korban, dimana untuk sementara mereka mengungsi di tempat keluarga,” papar Emang.


Emang berharap agar secepatnya ada tanggapan dari pemkab Halsel maupun dari pemprov Malut untuk membantu warga yang terkena musibah angin puting beliung ini. ” Sejauh ini belum ada perhatian atau bantuan dari pemkab Halsel maupun dari Pemprov Malut,” cetusnya. (Kemal Swedya)

About Redaktur

Check Also

Baru ! GPS Hadir Beri Ruang Kreasi di Sula

JNewsTv.Com | SULA. Keinginan dan semangat di kalangan generasi muda di dunia pendidikan mendapat perhatian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*