Home / Berita / Kesehatan / Cekal Klaster Covid Baru, Afan Tobona Dirikan Posko Tambahan

Cekal Klaster Covid Baru, Afan Tobona Dirikan Posko Tambahan

JNewstv.com | TERNATE – Kepala Pelabuhan Kelas II Ternate, Afan Tobona, berkata pada awak media, (6/4). Menjelang Ramadhan dan datanya lebaran perayaan Idul Fitri yang dirayakan umat Islam.

Pihaknya bakalan menyiapkan beberapa Pos pengawasan di setiap pelabuhan berada di kota Ternate, Menurut Afan Langkah ini diambil guna menghindari kemunculan klaster baru covid-19.

Lanjut kata dia, didalam pengawasan nanti, afan mengakui, akan melibatkan beberapa stakeholder, terutama penanganan pengaturan aktivitas arus mudik yang diproyeksikan kedepan akan mengalami lonjakan peningkatan.

“KP3, KKP dan Basarnas turut dilibatkan dalam pengawasan, mereka disiapkan menempati setiap posko yang ditempati olet petugas KSOP,” Ucap Afan.

Menyangkut dengan rencana didirikan Posko tambahan, Afan juga berkata, seminggu saat jalan Ramadan nanti, posko pada tiap-tiap pelabuha sudah tertata dengan baik.

Sambung Afan, dibangunnya Posko, harapannya agar masyarakat dapat melangsungkan kegiatan diseputaran area pelabuhan sembari menaati protokoler kesehatan yang diberlakukan di pelabuhan.

“Puasa menjelang satu Minggu sudah dibuat posko, Posko yang paling besar letaknya di pelabuhan Ahmad Yani dan Bastiong, setiap orang memasuki pelabuhan diwajibkan memakai masker,” Katanya.

Sementara untuk Pegawai Negeri Sipil yang bekerja di Kantor Kesyabandaran Otoritas Pelabuhan Kelas II Ternate, Afan lantas tegas melarang para pegawainya untuk melaksanakan mudik dihari lebaran.

Larangan itu menurut Afan, diberitahukan berdasarkan anjuran Pemerintah Pusat diberlakukan pada siapa saja, termasuk masyarakat juga dilarang mudik.

“Kalau saya fokus ke pegawai saya, kalau masyarakat nanti pemerintah yang atur,” Tutupnya. (Red)

About jnews

Check Also

Aji Deni : Kinerja Pemerintah Daerah di Malut masih jauh tertinggal

JNewstv.com | Ternate. Terbentuknya Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Maluku Utara yang merupakan organisasi profesi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*