Home / Berita / Demokrat Halsel Resmi Tutup Pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati
Masykur AR Mahdi

Demokrat Halsel Resmi Tutup Pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati

Ketua Tim Penjaringan DPC Demokrat Halsel, Masykur AR. Mahdi, ST., M.URP., (Dok, istimewa).

JNewstv.com | Labuha – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Halmahera Selatan secara resmi menutup pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati pada Kamis (25/4/2024).

Sebanyak 11 kandidat mendaftar, namun hanya 9 yang melengkapi berkas persyaratan.

Melalui keterangan yang diterima media ini, Dari sembilan kandidat yang melengkapi berkas tersebut, tiga merupakan kader internal Partai Demokrat, yakni Ketua DPD Demokrat Maluku Utara M. Rahmi Husen, Rusdi Yusuf, dan Ketua DPC Partai Demokrat Halsel Hud H. Ibrahim.

Sementara enam kandidat lainnya berasal dari eksternal, yaitu Agusti Talib, Bahrain Kasuba, Bassam Kasuba, Asmar Hi. Daud, Muhlis Jafar, dan Rusihan Jafar.

Tiga kandidat yang tidak melengkapi berkas pendaftaran adalah Umar H. Soleman, Asmar Bani, dan Ikbal Djabid.

Ketua Tim Penjaringan DPC Demokrat Halsel, Masykur AR. Mahdi, menyampaikan bahwa berkas yang sudah dimasukkan akan dibawa ke DPD Partai Demokrat Maluku Utara untuk selanjutnya dipresentasikan ke DPP guna menentukan kelayakan figur yang akan diberikan rekomendasi.

“Hari ini tanggal 25 April 2024, pukul 17.00 WIT, kami DPC Partai Demokrat Halsel secara resmi menutup pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati. Bagi yang tidak melengkapi berkas, secara otomatis tidak diakomodir oleh partai,” ujar Masykur.

Ia menambahkan, dari sembilan kandidat yang sudah melengkapi berkas, akan dikaji di semua tingkatan kepengurusan, mulai dari DPC, DPD, dan DPP untuk memastikan figur yang diusung Partai Demokrat nantinya bisa memenangkan Pilkada Halsel 2024.

“Partai Demokrat punya mekanisme tersendiri untuk menentukan siapa yang mendapatkan rekomendasi. Dari sembilan kandidat, semuanya memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi,” pungkas Masykur yang juga lulusan Magister Universitas Gadjah Mada.

About Moch

Check Also

Chairin F Simanjuntak, S.Sos., M.M., Pimpin Pramuka Binjai Menuju Prestasi Unggul

JNewstv.com | Binjai — Dalam suasana musyawarah daerah yang penuh tantangan di Kota Binjai, Chairin …

Bassam Optimistis Diusung Gerindra pada Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | LABUHA – Bakal Calon Bupati petahana Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Hasan Ali …

Polres Langkat Meningkatkan Keamanan dengan Patroli Presisi Sat Samapta

JNewstv.com | Langkat — Polres Langkat terus memperkuat langkah-langkah keamanan dengan pelaksanaan Patroli Presisi oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*