Home / Berita / DLH Tikep Mengakui Ketersediaan Kontainer Sampah Dikelurahan Mafututu dan Jikocoba Belum Tersedia

DLH Tikep Mengakui Ketersediaan Kontainer Sampah Dikelurahan Mafututu dan Jikocoba Belum Tersedia

JNewstv.com | Tidore. Terkait demo yang digelar oleh Aliansi Solidaritas Tidore Timur dan Mahasiswa di depan Kantor Walikota Tidore Kepulauan lalu, dalam aksi tersebut, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan segera mewujudkan tuntutan infrastruktur jalan dan permasalahan sampah serta jaringan internet yang belum maksimal dirasakan masyarakat Kecamatan Tidore Timur khususnya di Kelurahan Mafututu dan Jikocobo.

Hal ini secara terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) M. Sjarif, mengatakan bahwa pihaknya berjanji akan segera melakukan koordinasi dengan Camat Tidore Timur dan lurah Mafututu dan Jikocobo dalam waktu dekat bakal menyediakan Kontainer sampah.

Koordinator aksi, Dodi Latif, dalam orasinya menyatakan “Kami minta Pemerintah kota segera memfasilitasi tempat penampungan sampah sementara (kontainer) di kelurahan Mafututu-Jikocobo dan fungsikan mobil pengangkut sampah,” tegasnya

Aksi demo beberapa hari lalu yang mendapat respons langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, dan Wakil Walikota Muhammad Sinen. Di hadapan massa aksi, Walikota menegaskan semua tuntutan massa aksi akan segera ditindaklanjuti, “Soal sampah, saya pastikan dalam waktu 3 minggu kedepan kami akan sediakan kontainer sampah,” ucap walikota Ali.

Sementara itu Wakil Walikota, Muhammad Sinen, menambahkan khusus dengan kesediaan kontainer sampah yang sudah diiyakan oleh dinas DLH, ia lantas menjelaskan kalau kemudian kontainer sudah ada, dan apabila masih ada masyarakat yang membuang sampah ke kali, percuma saja, untuk itu saya meminta adik-adik mahasiswa dan masyarakat harus punya kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Saya minta ke DLH, masalah sampah ini harus diseriusi. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” tegasnya. (Ul)

About jnews

Check Also

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Resmi Dibuka Bupati Haltim

JNewstv.com | Maba – Bupati Drs. Ubaid Yakub, MPA. Buka Secara Resmi Sosialisasi ” Optimalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*