Home / Berita / Hari Kelima Tim Basarnas Belum Menemukan Nelayan Asal Orimakurunga Yang Hilang

Hari Kelima Tim Basarnas Belum Menemukan Nelayan Asal Orimakurunga Yang Hilang

JNewstv.com | Halsel.
Basarnas kota Ternate masih melakukan pencarian seorang Nelayan bernama Saiful Asal Orimakurunga yang hilang di sekitar perairan pulau Kayoa. Dalam pencarian hari ke Lima, Basrnas kota Ternate yang di bantu Pemerintah Desa dan Bhabinkamtibmas serta para nelayan orimakurunga yang kurang lebih 30 body katinting dan body 40 pk Milik Desa untuk membantu pencarian di bawah komando Basarnas dan bhabinkamtibmas.

Kepada Media Jnewstv.com Maykel Janis komendan Tim menyampaikan bahwa sudah hari ke 5 Tim Sar Basarnas melakukan pencarian, yang di bantu Pemerintah Desa dan Bhabinkatibmas serta masyarakat dengan area pencairan yang sudah menyebar sampai ke Perairan Bacan dan Gane Barat namun belum juga ditemukan.

” Langkah selanjutnya kita sesuai dengn SO yakni pencarian selama 7 hari akan Hentikan untuk sementara waktu sambil melihat perkembangan selanjut, apa bila menemukan tanda-tanda, lansung terjun kembali karena kami dalam posisi siaga,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk area pencarian hari ke enam dan ketujuh kami akan komunikasikan dengan kantor Basrnas Ternate, sedangkan pencarian rencananya akan dilanjutkan besok hari.

“Sementara pencarian ini kita libatkan segala unsur termasuk pemerintah desa Orimakurunga dan dari kepolisian serta masyarakat nelayan baik dari Desa Orimakurunga dan desa pesisir untuk membantu melakukan pencarian,” tutupnya

Diketahui Sebelumya bahwa Saiful yang hilang sudah ditemukan Body Fiber (KAtinting) miliknya pada Hari Sabtu (13/06). (Im)

 

About Redaktur

Check Also

Chairin F Simanjuntak, S.Sos., M.M., Pimpin Pramuka Binjai Menuju Prestasi Unggul

JNewstv.com | Binjai — Dalam suasana musyawarah daerah yang penuh tantangan di Kota Binjai, Chairin …

Bassam Optimistis Diusung Gerindra pada Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | LABUHA – Bakal Calon Bupati petahana Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Hasan Ali …

Polres Langkat Meningkatkan Keamanan dengan Patroli Presisi Sat Samapta

JNewstv.com | Langkat — Polres Langkat terus memperkuat langkah-langkah keamanan dengan pelaksanaan Patroli Presisi oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*