Home / Berita / Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh Zulfikar Iskandar. SIK Beri Arahan Kepada 139 Personil Polisi RW

Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh Zulfikar Iskandar. SIK Beri Arahan Kepada 139 Personil Polisi RW

Foto : Kapolres Halut AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K.

JNewstv.com | Tobelo Halut. Bertempat di Aula Amarta Polres Halmahare Utara, Kapolres Halut AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K didampingi Kasat Binmas AKP Nimrod Muman, memberikan arahan kepada 139 Personil Polres Halut dan Polsek Jajaran yang telah di sprinkan untuk melaksanakan tugas sebagai Polisi RW di lingkungan yang ada di wilayah hukum Polres Halmahera Utara Polda Maluku Utara. Kamis 31 Juli 2023.

Dalam arahannya Zulfikar mengatakan, Berbagai dinamika kehidupan masyarakat diwilayah hukum Polres Polres Halmahera Utara Polda Maluku Utara sangat berpengaruh pada situasi kondisi daerah maupun nasionall. oleh karenanya kepada 139 personil Polisi RW agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dapat menekan dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas, dalam upaya menciptakan kondusifitas Kamtibmas.

Foto : Kegiatan di Aula Amarta Polres Halmahare Utara, di Pimpin Kapolres Halut AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K didampingi Kasat Binmas AKP Nimrod Muman, memberikan arahan kepada 139 Personil Polres Halut dan Polsek Jajaran yang telah di sprinkan untuk melaksanakan tugas sebagai Polisi RW.

Polisi RW harus bermitra dengan unsur masyarakat, Tokoh Agama, pemerintah kecamatan dan desa untuk berkolaborasi mencari solusi permasalahan gangguan Kamtibmas, meningkatkan kesadaran hukum, dan memperkuat kepedulian masyarakat terhadap keamanan bersama . Tugas dasar kita adalah Harkamtibmas sebagai contoh Quik Wins Presisi yang sampai hari ini kita laksanakan, jelas Kapolres,”

Dengan mengedepankan pendekatan persuasif, polisi RW diharapkan tercipta daya tangkap dan daya cegah terhadap potensi gangguan keamanan di masyarakat, serta mampu menjadi pemecah permasahalahan dan juga dapat menyelesaikannya, tentunya dengan semangat kearifan lokal , adat dan budaya kekeluargaan, Ucap Zulfikar (Kapolres)

(Roby)

About jnews

Check Also

Peringati Hari Kartini, Penyuluh Halsel Gelar Layanan KB Gratis

JNewstv.com | HALMAHERA SELATAN – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April …

Pemuda Pancasila Malut Dukung Eka Dahliani di Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | MALUKU UTARA – Sejumlah nama telah menyatakan kesiapan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah …

Bupati Bassam Hadiri Rakornas PB, Bahas Penerapan Teknologi dan Inovasi

JNewstv.com | BANDUNG – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*