Home / Berita / Kapolres Tidore bersama Dandim 1505 Tidore Hadiri Deklarasi Pemuda Tomalou Usai Sholat Jum’at

Kapolres Tidore bersama Dandim 1505 Tidore Hadiri Deklarasi Pemuda Tomalou Usai Sholat Jum’at

TIDORE, JNewstv.com – Kapolres Tidore Kombes (Pol) Yuri Nurhidayat bersama Dandim 1505/Tidore Letkol (Inf) Chalter Purba melakukan Safari Jum’at sekaligus tatap muka dengan Jamaah dan Pemuda Tomalou di Masjid Agung Nurul Bahar Kelurahan Tomalou Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara. Jum’at, (02/06/2023).

Kegiatan safari sholat Jum’at berjamaah di masjid – masjid di wilayah Kota Tidore merupakan salah satu program prioritas TNI/Polri sebagai bentuk peningkatan karakter dan upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta bentuk kehadiran TNI/Polri di tengah-tengah masyarakat.

Sesuai pelaksanaan Sholat Jumat, Kapolresta bersama Dandim 1505/Tidore yang didampingi Kepala BNN Tidore, Camat Tidore Selatan, Lurah Tomalou dan Pejabat Utama (PJU) Polresta Tidore tersebut memperkenalkan diri kepada para jama’ah yang hadir di Masjid Agung Nurul Bahar Tomalou sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Pada kesempatan ini, Kapolres mengucapkan terima kasih, penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya atas Waktu dan kesempatan yang telah diberikan untuk memberikan himbauan dan sekaligus bertatap muka dengan pemuda Tomalou dalam rangka Deklarasi Pemuda “anti miras dan narkoba”.

“Kegiatan Deklarasi Pemuda ini merupakan kelanjutan dari agenda mediasi atas insiden suporter Pusam Tomalou dan Poram Mareku yang telah dilaksanakan pada selasa 30/05/2023 lalu”, sebagai syarat yang segera dilaksanakan. Ucap Kapolres

Dalam arahannya, Kapolres Yuri Nurhidayat mengatakan, di tahun ini ada beberapa ivent yang akan digelar di Kota Tidore Kepulauan, termasuk Festival Kampung Nelayan Tomalou (FKNT) sebagai agenda tahunan, dan juga saya dan pak Dandim 1505/Tidore bertanggungjawab menjaga keamanan pada saat Festival dimulai.

Selanjutnya, Kapolres Tidore membacakan sumpah & ikrar bersama diikuti pemuda Tomalou adalah sebagai berikut, “Pemuda Tomalou anti minum minuman keras, pemuda Tomalou anti narkoba, dan pemuda Tomalou sanggup menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan Tomalou”, demikian ikrar bersama semoga ini bukan jaminan dimulut tapi sampai di hati.

Lanjutnya, Yuri Hidayat tegaskan untuk menjaga hubungan kekeluargaan bersama lebih khusus masyarakat Tomalou dan masyarakat Mareku demi stabilitas keamanan dan ketertiban bersama, mengingat masih berlangsung pertandingan sepakbola Gurabati Open Turnamen yang sudah memasuki babak semi final.

Terakhir Kapolres juga menerima masukan dari beberapa Pemuda dan masyarakat Tomalou yakni, meminta kepada pihak panitia agar pihak keamanan ditempatkan juga di Tomalou sebagai langkah ikhtiar, untuk penonton yang berueforia lewati jalan Tomalou sebaiknya sambil jalan saja jangan berhenti dan kemudian mengeluarkan kata-kata menyindir, dan untuk pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot reacing agar segera ditilang karena suara bising sangatlah mengganggu kenyamanan beribadah, selain itu sebagai pemicu terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.

Aasrul

About jnews

Check Also

Peringati Hari Kartini, Penyuluh Halsel Gelar Layanan KB Gratis

JNewstv.com | HALMAHERA SELATAN – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April …

Pemuda Pancasila Malut Dukung Eka Dahliani di Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | MALUKU UTARA – Sejumlah nama telah menyatakan kesiapan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah …

Bupati Bassam Hadiri Rakornas PB, Bahas Penerapan Teknologi dan Inovasi

JNewstv.com | BANDUNG – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*