Home / Berita / Kuasa Hukum Caffe Jojobo  Menilai Pemkot Tidore Menindas Hak Masyarakat

Kuasa Hukum Caffe Jojobo  Menilai Pemkot Tidore Menindas Hak Masyarakat

Foto RDP dengan DPRD Kota Tidore Kepulauan menyoal perselisihan antara Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan Kafe Jojobo.
 

JNewstv.com  |  Tidore Kepulauan –  Polemik Pemerintah Kota Tidore, Maluku Utara, dan Pemilik Caffe Jojobo, itu pada dasarnya suatu perjanjian tidak dapat dibatalkan atau ditarik secara sepihak, sebagaimana terdapat dalam pasal 1338 Kitab Undang  – Undang Hukum Perdata (‘KUHPer’), Kamis, 2/02/2023.

“Melalui  Kuasa Hukum Syafridhani. S.H. M. Kn,  mengatakan, agar Pemda Tidore berpegang  pada apa yang disampaikan, serta peraturan-peraturan yang berlaku dalam perjanjian kontrak.” Ujar Syafridhani, Kamis  (2/02/2023).

Lanjut, Dani Sapaan akrab  menolak Klainnya Pemilik Caffe Jojobo untuk angkat kaki sebagaimana yang diperintahkan Walikota Tidore melalui surat Nomor: 500.2/199/01/2023 tentang pengosongan kedai nomor 1901-1902 di pusat kuliner Tugulufa, dan ditindaklanjuti Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Tidore, lantaran merasa perlu mendapat penjelasan terkait kesalahan yang dilakukan pihak Caffe yang melanggar peraturan.

“Surat permohonan klarifikasi dari kita tidak pernah digubris dari Dinas Perindagkop. Tapi tiba-tiba tanpa ada teguran  dari Dinas Perindagkop, langsung  menyurat untuk pengosongan pada 7 Desember 2022. “Jelas Dani

Terjadinya, polemik awal  Caffe Jojobo ini dipersoalkan Pemkot terkait harga makanan yang dinilai relatif mahal, hingga dikeluhkan tamu Sail Tidore 2022 lalu. Akan tetapi, lanjut dia, Jojobo sejak awal tandatangan kontrak tahun 2020 lalu, sudah menyertakan daftar menu dan harga, namun tak ada teguran sedikitpun dari dinas terkait.

“Soal harga makanan tidak ada masalah sejak awal.” Pungkas Syafridhani

Editor Arya Adi

Penulis Il

About Arya Duta

Check Also

Chairin F Simanjuntak, S.Sos., M.M., Pimpin Pramuka Binjai Menuju Prestasi Unggul

JNewstv.com | Binjai — Dalam suasana musyawarah daerah yang penuh tantangan di Kota Binjai, Chairin …

Bassam Optimistis Diusung Gerindra pada Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | LABUHA – Bakal Calon Bupati petahana Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Hasan Ali …

Polres Langkat Meningkatkan Keamanan dengan Patroli Presisi Sat Samapta

JNewstv.com | Langkat — Polres Langkat terus memperkuat langkah-langkah keamanan dengan pelaksanaan Patroli Presisi oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*