Home / Jnews Malut / Kota Ternate / Lanal Ternate Kirim 7 Personil Dan Satu Truk Muat bantuan Dari PT Antam Tbk

Lanal Ternate Kirim 7 Personil Dan Satu Truk Muat bantuan Dari PT Antam Tbk

JNewstv.com | Ternate
Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ternate kirim 7  personil dan satu truk Angkatan Laut untuk memuat barang kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat Halmahera Selatan (Halsel) yang saat ini terkena bencana alam.Hal ini dikatakan oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Ternate,Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto melalui Telepon seluler kepada JNewstv.com. (17/07)

Danlanal Ternate, Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto mengatakan bahwa pihaknya selalu siap untuk membantu dalam kegiatan bencana alam di manapun berada.
“Awalnya kami (red – lanal Ternate) mendapat informasi atas kejadian bencana di wilayah Halsel  yang mengakibatkan 5 orang meninggal dunia dan ratusan rumah hancur akibat gempa yang terjadi pada beberapa hari yang lalu,” ungkapnya.

Ia menjelaskan berdasarkan informasi tersebut dirinya menginstruksikan dan memerintahkan anggotanya untuk mencari informasi tentang kondisi di daerah mana saja warga yang belum mendapatkan bantuan sama sekali .

“Untuk melaksanakan pengiriman dan penyaluran bantuan bencana alam, kami (red – Lanal) bekerja sama dengan PT Antam Tbk Ternate yang juga sedang mengumpulkan bantuan dari beberapa BUMN Perwakilan yang ada di Ternate,” jelas Danlanal.

Danlanal menerangkan bahwa kami (red – lanal Ternate) menyiapkan satu truk Lanal untuk mengangkut barang – barang dari PT Antam Tbk dan beberapa BUMN perwakilan Ternate lainnya yang akan dikirim ke warga yang belum dapat bantuan sama sekali di Halsel dan juga menyiapkan 7 personil lanal untuk mengawal dan membantu PT Antam, Tbk dalam mendistribusikan bantuan tersebut.

“Personil Lanal yang berangkat ke Halsel untuk mengemban tugas serta membantu dalam pendistribusian barang  – barang dari PT Antam dan BUMN lainya dipimpin oleh Letda Laut (P) Imam Tohari,”tutup Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto. (fudin)

About jnews

Check Also

Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Pengurus Pokdarakmtibmas Bhayangkara Polda Maluku Utara

JNewstv.com | Maluku Utara, Ternate – Hari ini, Minggu tanggal 24 Maret 2024, suasana kehangatan …

DPW RSI Maluku Utara Bagikan Takjil dan Sembako di LPKA dan LPP Ternate Jelang Ramadhan

JNewstv | Ternate — Dewan Pengurus Wilayah Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) Maluku Utara kembali menjalankan …

Prabowo Subianto Temui Surya Paloh di Markas NasDem: Reaksi Partai di Koalisi Indonesia Maju

JNewstv.com | Jakarta — Pertemuan antara Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai NasDem, …