Home / Advetorial / Lanjutkan Dukungan Peningkatan Layanan Kesehatan, Harita Nickel Serahkan Bantuan Unit Ambulans Kepada Universitas Khairun
Foto : Head of Community Affairs Harita Nickel, Latif Supriadi bersama Rektor Unkhair Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum berfoto dengan mobil bantuan Ambulans

Lanjutkan Dukungan Peningkatan Layanan Kesehatan, Harita Nickel Serahkan Bantuan Unit Ambulans Kepada Universitas Khairun

Foto : Head of Community Affairs Harita Nickel, Latif Supriadi bersama Rektor Unkhair Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum berfoto dengan mobil bantuan Ambulans

JNewstv.com | Ternate, 05 Oktober 2023 – Perusahaan pertambangan dan hilirisasi terintegrasi berkelanjutan, PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel, secara resmi menyerahkan satu unit ambulans kepada Universitas Negeri Khairun (Unkhair) di Ternate, sebagai upaya untuk membantu peningkatan dan kecepatan layanan kesehatan masyarakat sekitar. Prosesi serah terima ini digelar di halaman Kampus Unkhair pada Kamis (05/10/23) dan diserahkan oleh Head of Community Affairs Harita Nickel, Latif Supriadi kepada Rektor Unkhair, Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum.

Usai menyerahkan bantuan, Head of Community Affairs Harita Nickel, Latif Supriadi mengatakan bahwa bantuan ini diserahkan kepada Unkhair sebagai bentuk kepedulian Perusahaan untuk menjalankan komitmen Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dari Harita Nickel melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di bidang kesehatan.

Head of Community Affairs Harita Nickel, Latif Supriadi mengatakan, “Serah terima bantuan ini menjadi bukti sinergi dan dukungan yang kuat antara Harita Nickel dengan Unkhair dalam bidang kesehatan. Tambahan unit ambulans terbaru ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan kecepatan pelayanan kesehatan bagi mahasiswa dan masyarakat yang membutuhkan, terutama saat kondisi darurat terjadi.”

Senada dengan Latif, Rektor Universitas Khairun Ternate, Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum., mengatakan, “ini adalah komitmen Harita Nickel kepada dunia pendidikan, karena saat ini, Universitas Khairun sudah memiliki Fakultas Kedokteran dan juga klinik, yaitu Klinik Pratama Unkhair. Sehingga, kita berharap kedepan ambulans ini bisa melayani mahasiswa dan masyarakat yang membutuhkan,” Ungkap Rektor
Mempertimbangkan tantangan yang sebelumnya dihadapi karena keterbatasan unit ambulans, mantan Wakil Rektor III Unkhair itu juga tidak lupa menyampaikan apresiasinya kepada Harita Nickel atas bantuan unit ambulans ini.

Sepanjang tahun 2023 ini, Harita Nickel juga telah menjalankan bentuk TJSL lainnya dalam mendukung peningkatan layanan kesehatan, yakni berupa penyerahan satu unit ambulans laut kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Obi pada bulan Maret. Seluruh bentuk tanggung jawab sosial ini, merupakan komitmen Harita Nickel untuk turut serta berperan aktif dan mengambil bagian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

 

Foto 1: Head of Community Affairs Harita Nickel, Latif Supriadi bersama Rektor Unkhair Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum meninjau fasilitas mobil ambulans.

 

Foto 2: Head of Community Affairs Harita Nickel, Latif Supriadi bersama Rektor Unkhair Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum didampingi Manager Kantor Harita Ternate, Dedy Hermansyah menyerahkan secara simbolis kunci mobil ambulans.

 

Foto 3: Head of Community Affairs Harita Nickel, Latif Supriadi didampingi Manager Kantor Ternate Dedy Hermansyah menyerahkan berita acara serah terima ambulans Kepada Rektor Unkhair Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum.

***

Tentang Harita Nickel

PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel merupakan bagian dari Harita Group yang mengoperasikan pertambangan dan hilirisasi nikel terintegrasi di Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Selain IUP Pertambangan, perusahaan sejak 2016 telah memiliki pabrik peleburan (smelter) nikel saprolit dan sejak 2021 juga memiliki fasilitas pengolahan dan pemurnian (refinery) nikel limonit di wilayah operasional yang sama. Kedua fasilitas tersebut hadir untuk mendukung amanat hilirisasi dari pemerintah Indonesia dengan memanfaatkan hasil tambang nikel dari Trimegah Bangun Persada (TBP) dan Gane Permai Sentosa (GPS).

Melalui Halmahera Persada Lygend (HPL), Harita Nickel menjadi pionir di Indonesia dalam pengolahan dan pemurnian nikel limonit (kadar rendah) dengan teknologi High Pressure Acid Leach (HPAL). Teknologi ini mampu mengolah nikel limonit yang sebelumnya tidak dimanfaatkan, menjadi produk bernilai strategis berupa Mixed Hydroxide Precipitate (MHP). Dengan teknologi yang sama, MHP sebagai intermediate product telah berhasil diolah menjadi produk akhir berupa Nickel Sulfat (NiSO4) dan Kobalt Sulfat (CoSO4). Nikel sulfat dan kobalt sulfat merupakan material inti pembuatan katoda sumber energi baru, yaitu baterai kendaraan listrik.  (Red)

 

 

Kontak media:

Media Relations:
Bayu G Vialli (0811892988)
bayu.vialli@haritanickel.com

About jnews

Check Also

Peringati Hari Kartini, Penyuluh Halsel Gelar Layanan KB Gratis

JNewstv.com | HALMAHERA SELATAN – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April …

Pemuda Pancasila Malut Dukung Eka Dahliani di Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | MALUKU UTARA – Sejumlah nama telah menyatakan kesiapan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah …

Bupati Bassam Hadiri Rakornas PB, Bahas Penerapan Teknologi dan Inovasi

JNewstv.com | BANDUNG – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*