Home / Berita / Laporan Harian Operasi Ketupat 2024: Polri Catat Volume Arus Lalu Lintas dan Situasi Kamtibmas

Laporan Harian Operasi Ketupat 2024: Polri Catat Volume Arus Lalu Lintas dan Situasi Kamtibmas

JNewstv.com | Jakarta — Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., Karo Penmas Divisi Humas Polri, mengadakan taping di Lt.1 Mini Conference, Divisi Humas Polri, terkait Operasi Ketupat Jum’at, 12 April 2024. Berikut adalah poin-poin penting yang disampaikan:

1. Laporan Harian Pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 tentang situasi volume arus lalu lintas yang keluar dan masuk Jakarta pada Kamis, 11 April 2024, mencatat volume kendaraan yang keluar dan masuk Jakarta melalui gerbang tol (GT) Cikupa Utama, Merak, Cikampek Utama, Kalihurip Utama, dan Ciawi Utama.

2. Data kapal penyeberangan, penumpang, dan kendaraan pada Operasi Ketupat 2024, pada hari Rabu, 10 April 2024, dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni. Kapolri telah memerintahkan evaluasi pelaksanaan percepatan arus mudik bersama stakeholder serta pengaturan delaying system, dan penyiapan buffer zone secara optimal serta menjaga ketertibannya.

3. Situasi Kamseltibcarlantas mencatat volume arus lalu lintas yang masuk Jakarta melalui 5 GT tersebut sebanyak 117.298 kendaraan, sedangkan volume arus lalu lintas yang keluar sebanyak 140.444 kendaraan. Situasi kamtibmas dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 pada Kamis, 11 April 2024 secara umum dalam keadaan aman, tertib, dan terkendali.

4. Himbauan kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan tertib serta mematuhi peraturan lalu lintas. Polri akan mengoptimalkan pemeliharaan keamanan dan pemeliharaan ketertiban masyarakat dengan hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat baik memberikan pelayanan maupun patroli di tempat-tempat berpotensi kerawanan selama Operasi Ketupat 2024.

Polri berkomitmen untuk menjaga, memelihara, dan mengawal Kamtibmas dan perjalanan masyarakat agar mudik ceria dan penuh makna.

Masyarakat diimbau untuk memastikan kondisi fisik dan kendaraan sebelum melakukan perjalanan balik Lebaran 2024.

Selamat bersilaturahmi dengan seluruh keluarga dan berwisata serta menjaga keselamatan, keamanan, dan ketertiban di tempat-tempat wisata. (Monmon/red)

About Saleh Lukman

Check Also

PKS Halsel Buka Penjaringan Bakal Calon Wabup

JNewstv.com | LABUHA – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mulai membuka …

Pemkab Halsel Fasilitasi Nikah Masal, Ada 204 Pengantin Loh!

JNewstv.com | Labuha – Sebanyak 204 Pasangan pengantin di tiga Kecamatan di Kabupaten Halmahera Selatan, …

Asisten Administrasi Umum Musti Hadiri Rapat Paripurna Laporan Hasil Reses DPRD Kabupaten Langkat

JNewstv.com | Langkat — DPRD Kabupaten Langkat menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*