Home / Pariwisata / Event / MHB GAS Poll Dengan Makna Angka 3 Untuk Kota Ternate

MHB GAS Poll Dengan Makna Angka 3 Untuk Kota Ternate

JNewstv.com | Ternate, Pencabutan dan pengundian nomor urut para Pasangan calon (Paslon) kandidat Walikota dan Wakil walikota yang di tetapkan oleh KPU Kota Ternate akhirnya berjalan dengan baik, yang berlangsung di Hotel Sahid Bella, Kamis (09/24/2020).

Dari ke Empat Paslon, calon walikota dan wakil walikota Ternate. Muhammad Hasan Bay dan Asghar Saleh (MHB-GAS) mendapatkan No. Urut 3 sebagai angka keberuntungan dalam kompetisi pilkada walikota Ternate.

Hal ini disampaikan oleh pengamat politik dan kebijakan publik Wahyu Khaidir, bahwa “Dari Prespektif saya untuk angka 3 melambangkan Yupiter dan hari Kamis merupakan hari paling beruntung bagi mereka yang mendapatkan atau mempunyai angka 3 (tiga) cenderung energik, disiplin dan berbakat. Mereka dengan angka tiga sering sukses dalam bidang yang mereka pilih. Bahkan pada kenyataanya, mereka tidak puas bila tidak sukses karena mereka mempunyai kesadaran diri yang besar, sangat bangga dan mandiri. Merekapun senang memegang kendali, jadi cocok untuk jadi pemimpin karna punya banyak sifat-sifat baik”. Ucap Wahyu.

Lanjutnya. Angka tiga dalam ajaran Islam identik dengan istilah Sunnah Rasul. “Hal ini disebabkan oleh anjuran-anjuran Nabi yang serba tiga, misalnya kesunnahan rangkaian wudhu (membasuh wajah tiga kali, membasuh tangan tiga kali, dan seterusnya). kesunnahan makan dengan tiga jari (hadits riwayat Ka’b bin Malik), memerintahkan memuliakan ibu yang diulang tiga kali (hadits riwayat Bukhori dan Muslim), dan batas maksimal tidak menyapa juga tiga hari (hadits riwayat Bukhori dan Muslim).

Keistimewaan angka tiga dalam perspektif Islam ini juga memberikan pengaruh terhadap budaya-budaya nusantara, misalnya di beberapa daerah tertentu terjadi pembatasan hewan peliharaan menjadi tiga jenis atau tiga ekor. Hal ini secara hukum Islam memang tidak memiliki dalil, tetapi Islam juga tidak melarang jumlah hewan peliharaan (asalkan dirawat).

Pertanyaan mengenai alasan keistimewaan angka tiga selalu menjadi topik yang menarik untuk diperbincangkan di hadapan secangkir kopi, teh, atau segelas cokelat hangat. Jika dicari di lini masa, maka akan banyak ditemui tulisan-tulisan bagus tentang alasan keistimewaan angka tiga.

“Saya berasumsi bahwa angka tiga menjadi istimewa dilatarbelakangi oleh kisah seorang lelaki yang sangat berbakti kepada Ibunya di zaman nabi Musa. Pada Tafsir al–Munir, sebuah kisah seorang anak saleh yang mendapatkan anugerah dari Pemilik Semesta karena melakukan amalan yang serba tiga”. Tutur Wahyu Khaidir. (Jn/tim)

About jnews

Check Also

Hadiri Acara Nuzul Qur’an, Bassam Bagi-bagi Sembako Hingga Beri Umroh Gratis

JNewstv.com | Labuha – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, menghadiri peringatan Nuzul Quran …

Dewan Pers Kecam Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis di Halmahera Selatan, TNI AL Berjanji Lakukan Tindakan Hukum

JNewstv.com | Jakarta — Dewan Pers mengecam keras insiden pemukulan terhadap seorang jurnalis di Halmahera …

TNI AL Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Jawa Timur

JNewstv.com | Jatim TNI AL salurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di Jawa Timur sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*