Home / Berita / Operasi Lilin Kie Raha 2023: Polda Malut Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2024

Operasi Lilin Kie Raha 2023: Polda Malut Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2024

JNewst.com |TERNATE-MALUT Menyambut perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polda Maluku Utara telah menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Kie Raha 2023. bertempat di aula Kie Raha Polda Malut, Selasa (12/12/2023).

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irwasda Polda Malut, menyampaikan bahwa rapat ini bertujuan untuk membahas kesiapan dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Ia menekankan bahwa perayaan ini merupakan momen penting bagi umat Nasrani, sering diidentikan dengan “mudik” pulang kampung dan silaturahmi keluarga.

Dalam rapat ini, dibahas pula tantangan yang dihadapi selama perayaan, termasuk peningkatan arus lalu lintas, potensi kepadatan, dan meningkatnya kriminalitas.

Kapolda menegaskan bahwa Polri, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, khususnya Polda Malut, telah mempersiapkan diri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“dengan digelarnya Operasi Lilin Kie Raha 2023 yang berlangsung selama 12 hari, dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Fokus utama operasi ini adalah kegiatan pencegahan”ujarnya.

Lebih lanjut, Kerjasama antar instansi dan mitra kamtibmas diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, memastikan perayaan berjalan dengan tertib dan kondusif, sehingga masyarakat dapat beribadah tanpa rasa resah.

“Kapolda juga mengingatkan beberapa poin penting yang perlu diperhatikan, termasuk ketersediaan bahan pangan, distribusi bahan bakar minyak, kelengkapan moda transportasi, dan antisipasi terhadap potensi kerawanan seperti bencana alam”pungkasnya mengakhiri.(Humas Polda malut/  Syahril)

About Redaktur

Check Also

Pemuda Pancasila Malut Dukung Eka Dahliani di Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | MALUKU UTARA – Sejumlah nama telah menyatakan kesiapan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah …

Bupati Bassam Hadiri Rakornas PB, Bahas Penerapan Teknologi dan Inovasi

JNewstv.com | BANDUNG – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional …

Rusdi Somadayo Serius Maju di Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | Labuha – Rusdi Somadayo nampak serius mencalonkan diri dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*