Home / Berita / Pejabat Kades Busua Harus Bentuk Struktur Pemerintahan Yang Baru Dan Jangan Angkat Orang Yang Salah

Pejabat Kades Busua Harus Bentuk Struktur Pemerintahan Yang Baru Dan Jangan Angkat Orang Yang Salah

JNewstv.com | Halsel
Pejabat pelaksana tugas (PLT) kepala desa Busua, kecamatan Kayoa Barat, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) untuk segera membentuk struktur birokrasi pemerintahan desa yang baru agar pemerintahan kembali berjalan normal seperti biasanya.Hal ini dikatakan Beny selaku generasi muda Busua kepada media. (01/10/21)

Beny mengatakan bahwa terhitung 2 minggu sejak di pimpin Ikram Samsudin, pada tanggal 17 September lalu, setelah BPMD mengeluarkan SK pergantian antara PLT Kepala Desa Busua dari Ahmad Hamid sedikit terjadi kejanggalan terhadap pemerintah desa setempat atau birokrasi yang ada. (01/10/21)

Beny mengatakan bahwa diketahui birokrasi pemerintahan yang ada semuanya sudah tidak lagi aktif berkantor, hal ini akan berdampak buruk kepada masyarakat setempat, saat ada kepentingan penguras terkait dengan hal hal yang bersifat administrasi. “Untuk bagaimana meminimalisir kondisi yang ada, Pejabat Kepala desa harus segera membentuk struktur birokrasi pemerintahan yang baru. agar pemerintahan kembali berjalan normal seperti biasanya,” paparnya.

Ia menjelaskan bahwa dalam tahapan pembentukan struktur birokrasi yang baru adalah hak prerogatif kepala desa, namun kepala desa juga harus objektif untuk mengangkat siapa yang nantinya bakal masuk pada birokrasi pemerintahan. “Kepala desa jangan semena-menanya mengangkat orang-orang yang sudah pernah terlibat dengan pemerintahan yang lalu di tahun 2018-2019, sebab orang-orang ini sudah ternoda, bahkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap merekapun sudah tidak ada lagi,” jelas Beny.

Terang Beny, apabila pejabat kepala desa masih saja bersikeras atau tetap untuk mengangkat orang-orang yang sudah bermasalah ini di masukan pada pemerintahan yang baru, maka jangan salahkan kami masyarakat, Melakukan protes. ” Saya akan konsolidir seluruh masyarakat untuk melakukan protes dan akan memboikot aktifitas perkantoran,” akunya.

Harapan kami sebagai masyarakat adalah ketika pemerintahan ini pejabatnya baru, maka struktur dan juga birokrasinya harus orang yang baru juga agar menciptakan Good Goverment (Pemerintahan yang baik). ” Sekali lagi saya tegaskan jangan mengangkat orang-orang yang ada masalah dan sangat meresahkan masyarakat,” cetusnya. ( Rf/Red(

About Redaktur

Check Also

Polres Halteng Tidak Main-main Dalam Menangani Kasus Pemerkosaan

JNewstv. com | Halteng Polres Halteng melalui Waka Polres, Kompol dr.h Dedi Wijayanto SH, Kasat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*