Home / Berita / Rumah Milik Mantan Anggota DPRD Halut Taha Pasimanyeku Disantroni Kawanan Pencuri

Rumah Milik Mantan Anggota DPRD Halut Taha Pasimanyeku Disantroni Kawanan Pencuri

JNewstv.com | Tobelo Halut — Rumah Mantan Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Utara, Taha Pasimanyeku di Desa Dama Kecamatan Loloda Kepulauan, Kabupaten Halmahera Utara, disantroni kawanan pencuri. Minggu 21 Mei 2023.

Hal ini disampaikan Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K, melalui Kasat Reskrim Polres Halut, IPTU Elvin Septian Akbar, S.T.K.,S.I.K . Elvin menuturkan bahwa usai menerima laporan, Tim Resmob Canga, Satreskrim Polres Halmahera Utara, Maluku Utara, bergerak cepat mengamankan 3 orang terduga pelaku pencurian masing-masing berinisial AK, (30) alias Anhar, AH, (39) alias Abdul, dan GS, (27) alias Garwan dan barang bukti uang senilai Rp.160.000.000.

Elvin menjelaskan bahwa, Mulanya para terduga pelaku dari Galela menuju ke Desa Dama Loloda Kepulauan, untuk menemui kerabat mereka,” Dan memutuskan untuk bermalam di Desa Dama. Tepat malamnya pukul 02:00 WIT pelaku inisial AH alias Abdul, mendatangi TKP dan berhasil masuk rumah korban, melihat kamar yang tidak terkunci AH, melakukan aksinya, masuk ke kamar dan membuka laci yang berisikan uang langsung mengambil dan kabur kembali di rumah yang mereka inap itu,” ujarnya. Senin, 22 Mei 2023.

Elvin bilang, setelah berhasil menggasak uang tersebut AH, langsun menemui kedua temamya DS, dan AK. dan mereka memutuskan untuk kabur ke tobelo dengan menumpang sebuah perahu viber.

Sesampainya di Tobelo, lanjut Elvin, ketiga terduga pelaku itu, langsung menuju ke salah satu hotel untuk membuka kamar dan berbagi uang hasil curian tersebut, dengan jumlah masing-masing AH, senilai Rp. 79.875000, DS, senilai Rp. 16.200.000 dan AK, Rp.40.795000.

Berselang benerapa waktu , tim Resmob, Tim Resmob Canga berhasil mengamankan ke tiga pelaku pencurian di kamar salah satu hotel ditobelo dan saat ini ketiga pelaku sementara di amankan dimapolres halut untuk ditindak lebih lanjut,”Mereka di amankan beserta barang bukti.

Roby

About jnews

Check Also

Peringati Hari Kartini, Penyuluh Halsel Gelar Layanan KB Gratis

JNewstv.com | HALMAHERA SELATAN – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April …

Pemuda Pancasila Malut Dukung Eka Dahliani di Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | MALUKU UTARA – Sejumlah nama telah menyatakan kesiapan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah …

Bupati Bassam Hadiri Rakornas PB, Bahas Penerapan Teknologi dan Inovasi

JNewstv.com | BANDUNG – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*