Home / Pariwisata / Event / Sambut Bulan Suci Ramadhan, Masyarakat Desa Tembal Kerja Bakti

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Masyarakat Desa Tembal Kerja Bakti

JNewstv.com | Halsel
Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1441 H, masyarakat Desa Tembal melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan dan perkarangan desa sampai pada tempat-tempat ibadah (masjid). Hal ini dikatakan oleh Kepala Desa (kades) Tembal, Jafar Abjan kepada JNewstv.com. (18/04/2020)

Kades Jafar Abjan mengatakan bahwa kerja bakti yang dilakukan sudah beberapa hari yang lalu dan sampai hari ini dapat direspon baik oleh masyarakat Desa Tembal, Kecamatan Bacan Selatan, sehingga dalam kerja bakti tersebut dapat maksimal.

” Ini juga sebagai mengantisipasi penyebaran corona virus, Pemerintah Desa Tembal sebelumnya telah mensosialisasikan kepada masyarakat agar lebih menjaga lingkungan dan kesehatannya agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan bersama (tidak terjangkit covid-19),” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa pada bulan puasa masyarakat akan bertambah banyak yang sholat, jadi kita antisipasi lebih awal, semoga masjid ini bisa menampung seluruh masyarakat Desa Tembal dalam melakukan sholat di bulan Ramadhan.

” Dalam rangka mencegah corona virus ini, ada beberapa hal yang akan di sampaikan kepada masyarakat terkait dengan hibauan pemerintah pusat sampai daerah terkait dengan tata cara sholat berjama’a di mesjid, sehingga masyarakat bisa memahami apa yang harus mereka lakukan dan yang tidak harus mereka lakukan,” jelas Kades.

Kades menerangkan bahwa saat ini dengan menyebarnya virus corona tersebut pemerintah telah membatasi perkumpulan-perkumpulan, apalagi kalau sholat berjama’a tentu harus ada langka-langka yang harus disiapkan agar tidak terjadi sesuatu.

” Kami akan sosialisasikan kepada masyarakat terkait himbauan pemerintah, berupa tata cara sholat berjama’ah di bulan Ramadhan, dan akan kami sampaikan kepada masyarakat nanti ketika sudah masuk bulan ramadhan”. terang Jafar.

Jafar berharap masjid Al-Ihklas yang baru di bangun ini sudah bisa dipakai dibulan ramadhan nanti, meskipun belum selesai bangunannya, semoga masyarakat bisa nyaman dan menikmati dengan baik saat beribadah.

” Kami sudah melakukan pembersihan diluar dan di dalam mesjid, dan beberapa fasilitas sudah disiapkan sehingga saat ramadhan tiba kami tidak harus sibuk ngurusin ini dan itu lagi, kami siap pakai saja, karena masyarakat juga banyak yang sibuk mempersiapkan diri untuk melengkapi kebutuhannya dalam menyambut bulan ramadhan ini,” tutupnya. (Ardi)

About Redaktur

Check Also

PT Wanatiara Persada Pastikan PHK 3 Karyawan Tak Terkait May Day

JNewstv.com | Labuha – Manajemen PT Wanatiara Persada memastikan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap tiga …

Ribuan Simpatisan Iringi Pengembalian Berkas Eka Dahliani di Tiga Parpol

JNewstv.com | Labuha – Suasana khidmat nan meriah menyelimuti Kota Labuha, Halmahera Selatan, Maluku Utara, …

Bassam Kasuba Harap PDIP Gabung Koalisi Besarnya di Pilkada Halsel

JNewstv.com | LABUHA – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba mengungkapkan harapannya agar PDI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*