Home / Berita / Satu Juta Hafiz Indonesia Di Siapkan Syekh Ali Jaber

Satu Juta Hafiz Indonesia Di Siapkan Syekh Ali Jaber

JNewstv.com | Ternate. Satu juta penghafal (Hafiz) Al – Quran akan disiapkan Syekh Ali Jaber ulama asal Madinah agar Indonesia menjadi pusat perkembangan Islam.Hal ini dikatakannya dalam acara tabligh Akbar ” Meraih Kebahagian Dunia dan akherat dengan Al- Quran” yang dilaksanakan pada Masjid Imam Bonjol, Kelurahan Salero, kecamatan Ternate Utara ,Provinsi Maluku Utara (Malut) . (17/10/2020)

Syekh Ali Jaber mengatakan keinginannya bila satu juta penghapal Al- Quran tersebut sudah siap akan di kirim ke Makkah untuk di buat sertifikat, ” Insya Allah dengan adanya penghafal Al -Quran ini maka Indonesia akan menjadi pusat perkembangan Islam, karena Arab adalah tempat kelahiran Islam,” ucapnya dalam ceramahnya.

Ketua panitia pelaksana kegiatan tablig akbar yang juga ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Imam Bonjol, H. Syahrul ST Majolelo menjelaskan bahwa masjidnya di berikan kepercayaan oleh tim dakwah siar Syekh Ali Jaber untuk tempat dakwa ulama terkenal dari Madina ini. ” Kami (red BKM Imam Bonjol) bersama Ikatan Keluarga Minang (IKM) provinsi Maluku Utara mendapat kehormatan ditunjuk sebagai salah satu panitia suport dalam Safari dakwa ulama kondang Syekh Ali Jaber,” jelasnya.

H.Syahul menerangkan dalam kegiatan tablig Akbar di Masjid Imam Bonjol ini tetap di berlakukan protokol kesehatan covid -19. ” Untuk yang hadir atau mengikuti dalam takbir Akbar ini telah disiapkan tempat cuci tangan, sanitaser dan masker sesuai prosedur protokol kesehatan covid -19,” akunya.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kota Ternate, Abdullah Sadik yang hadir bersama ketua gugus tugas Covid -19 Kota Ternate yang memantau dan mengawasi kegiatan tablig ini mengatakan bahwa masyarakat kota Ternate sangat antusias dan rindu adanya tausiah – tausiah dari ulama besar seperti kehadiran Syehk Ali Jaber ini, namun kegiatan ini harus tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan covid -19. ” Kami (Satgas covid -19) mengijinkan tablig Akbar ini di dalam masjid namun memang untuk kegiatan tablig ini kadang jemaah hadir melebihi kapasitas hingga sampai luar masjid,” paparnya.

Ia menambahkan bahwa sebagai panitia atau penyelenggara harus mengantisipasi keadaan yang ada dengan memperhatikan protokol kesehatan karena kita menginginkan ada siraman rohani dari dakwa siar para ulama seperti Syehk Ali Jaber ini, namun tentunya kita juga menjaga kesehatan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan covid agar terhindar dari virus Corona. ” Saya menghimbau dalam melakukan kegiatan seperti ini harus memperhatikan dan mendisiplinkan diri terhadap protokol kesehatan covid – 19 untuk terhindar dari virus Corona ini, karena Kota Ternate setiap hari masih ada terkonfirmasi terkena virus Corona,” harap Abdullah Sadik.

Hal yang sama di ungkapkan ketua Gugus tugas covid -19 Kota Ternate, Arief bahwa kegiatan safari dakwah Syehk Ali Jaber di Ternate ini ada 7 Masjid, sehingga diharapkan kepada panitia masjid dapat memaksimalkan para jamaah yang akan hadir mendengarkan tausiah tersebut di dalam masjid saja, jangan ada penambahan tenda diluar masjid. ” Maluku Utara ini masih berada di zona orange, untuk anak sekolah saja belum bisa masuk sekolah, maka kita semua harus ikhtiar dan bersabar untuk melakukan kegiatan yang akan banyak mengumpulkan orang, sehingga kita dapat mewaspadai penularan – penularan yang masih terjadi dengan memutuskan mata rantai virus Covid-19 ini dengan melakukan 3M (Menghindari kerumunan, Mencuci tangan dan Memakai Masker),” tutupnya.(Tim)

About Redaktur

Check Also

Pemuda Pancasila Malut Dukung Eka Dahliani di Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | MALUKU UTARA – Sejumlah nama telah menyatakan kesiapan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah …

Bupati Bassam Hadiri Rakornas PB, Bahas Penerapan Teknologi dan Inovasi

JNewstv.com | BANDUNG – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional …

Rusdi Somadayo Serius Maju di Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | Labuha – Rusdi Somadayo nampak serius mencalonkan diri dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*