Home / Berita / Bikin Bangga, Anak TNI dari Ternate Juara Nasional Karate Kasal Cup Tahun 2022

Bikin Bangga, Anak TNI dari Ternate Juara Nasional Karate Kasal Cup Tahun 2022

JNewtv.com | Ternate – Malut
Sosok Karateka kecil asal Ternate Maluku Utara ini mencuri perhatian saat gelaran Kejuaraan Nasional Karate Kasal Cup tahun 2022 berlangsung di gedung RB. Soepardan Mako Puspomal Kelapa Gading Jakarta Utara, dan mendapatkan juara 1 Kategori Pemula Kumite -35 KG Putri, Kamis (03/02/2022).

Anak berprestasi tersebut ialah Keisyaputri Sabrina Ilham Putri dari Sersan Dua Ilham Syarif Hidayatullah anggota yang berdinas di Korem 152/Baabullah, Kodam XVI/Pattimura.

Pembukaan Kejuaraan Nasional Karate Kasal Cup tahun 2022 tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang mana diikuti oleh 83 kontingen yang terdiri dari 669 Atlet dari seluruh Indonesia. Dalam kejuaraan tersebut terdapat beberapa kategori yakni kategori TNI-Polri  135 orang, kategori Open 365 orang, kategori Festival 95 orang, dan kategori Intern 74 orang.

Keisya sendiri sekarang masih berusia 11 thn dan menduduki bangku sekolah dasar kelas 6 di SDN 8 Ternate Utara, untuk meraih prestasi itu memang tidaklah mudah, Keisya harus berlatih kemampuan bela diri sejak duduk dibangku SD kelas 4 dan saat itu masih berusia 9 tahun, pada bulan Maret Tahun 2020 Keisya bergabung di Dojo Korem Wadokai Kota Ternate dan selalu di temani oleh sang bunda tercinta Risma Widya Nirmala.

Ini sebuah kebanggan tersendiri bagi Korem 152/Baabullah khususnya kebanggan bagi orang tua (keluarga) anak TNI bisa memiliki prestasi tingkat Nasional, semoga prestasi tersebut bisa ditularkan kepada anak-anak anggota yang lain sehingga bangsa Indonesia memiliki bibit Atlet dari daerah timur khususnya Maluku Utara.(Penrem 153/Bbl)

About Redaktur

Check Also

Terkait PHK Pengurus SBTK-FNPBU Oleh PT Wanatiara, SBGN Malut Tarik Diri

JNewstv.Com |TERNATE  Perselisihan Hubungan Industrial antara PT. Wanatiara Persada dan Serikat Buruh Tempat Kerja (SBTK) …

Disnakertrans Halsel Minta 3 Karyawan PHK Lapor Diri

JNewstv.com | Labuha – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Halmahera Selatan meminta tiga …

Promosikan Wisata Langkat, Pj Bupati Hasrimy Dukung Event BLOT 2024

JNewstv.com | Sumut — Wisata Bukit Lawang Kabupaten Langkat untuk tahun ke 3 menggelar Bukit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*