Home / Jnews Malut / Kab. Halut / Bocah 14 Tahun Tewas di Terjang Arus Sungai Kali Ira Galela

Bocah 14 Tahun Tewas di Terjang Arus Sungai Kali Ira Galela

JNewstv.com | Tobelo.
Alan Rengkong (14 ) dilaporkan tenggelam di terjang arus deras sungai kali ira, Desa Soakonora. Kecamatan Galela Selatan, Kabupaten Halmahera Utara, saat sedang mandi. Minggu 24/12/2019.

Berdasarkan keterangan saksi  Cristian lego (16)  bahwa pada Pukul 12.00 WIT,  Dirinya  bersama Alan Rengkong(Korban),  dan Rio Rame (14),  pergi ke kebun untuk mengisi kopra.  Setelah itu Rio dan Alan,  pergi mengambil buah pala di kebun milik orang tua Rio. Setelah kembali dari mengambil buah pala Sekitar Pukul 15.00 WIT,  kami saling mengajak untuk pergi mandi di lokasi sungai kali ira sekaligus ambil gambar (Bafoto)  dan merekam (Buat vidio). Kami pun Kemudian pergi dan mandi di sungai kali ira dan pada saat mandi saya merekam dengan menggunakan HP milik saya,” Ungkap Christian.

Beberapa lama kemudian saya mengajak Alan (korban),  dan  Rio Rame untuk pulang, namun korban mengatakan untuk mandi sekali lagi, sehingga saksi  Rio Rame dan Alan (korban)  tetap terus mandi dan bermain mengikuti arus dari air terjun.

Saya Kemudian sudah tidak lagi memperhatikan mereka berdua karena saat itu saya naik keluar dari air menuju ke HP milik saya,  sambil istirahat dan memperbaiki arah dari HP yang merekam aktifitas mereka saat mandi.

Tak lama kemudian Rio Rame memanggil saya untuk melihat Alan  (korba) sudah tidak ada, saya dan  Rio Rame kemudian mencari Alan (korban)  ke arah batu yang korban naiki dan memanggil – manggil nama korban, namun korban sudah tidak ada. Kemudian saya dan Rio Rame mencari Alan (korban)  di seputaran air terjun namun tidak juga di temukan.

Setelah itu saksi kemudian memutar kembali rekaman video yang merekam saat mereka mandi dan dalam rekaman video tersebut terlihat bahwa korban tenggelam di seret masuk ke dalam batu oleh arus yang cukup deras dimana korban turun dari batu yang dinaikinya pada saat itu.

Tampa pikir lama,  saya dan Rio Rame kembali ke kampung untuk memberitahu kejadian tersebut kepada pihak keluarga, dan kami bersama pihak keluarga dan masyarakat mendatangi lokasi dimana korban tenggelam.

Pada pukul 17:30, Tim Tagana tiba dan  bersama masyarakat melakukan evakuasi terhadap korban,  namun mengalami kendala dan hambatan karena arus airterjun kali ira sangat deras dan keberadaan korban berada di dasr kali yang cukup dalam.

Pada pukul 24:45, Korban akhirya dapat dievakuasi dengan menggunakan penggait yang terbuat dari  besi bangunan dan setelah itu korban Allan Rengkong,  langsun bibawah kerumah duka di Desa Soakonora.

Pihak keluarga sendiri menolak untuk dilakukan Pemeriksaan medis, dikarenakan pihak keluarga telah meyakini bahwa korban meninggal akibat kecelakaan ( tenggelam ), sesuai dengan bukti adanya rekaman video. Hal ini disampaikan Kasubag Humas Polres Halmahera Utara, Ipda. Mansur. B. L.  Dalam rilisnya yang di sampaikan kesejumlah awak media. (Roby)

About jnews

Check Also

GAMKI HALUT KECAM PERNYATAAN KADIS PERINDAG KOTA TERNATE YANG DINILAI DISKRIMINASI TERHADAP SUKU TOBELO DALAM VIDIO VIRAL DIMEDIA SOSIAL

JNewstv.com | Tobelo Halut. Pernyataan Kepala Dinas Perindakop Kota Ternate yang viral karna menyudutkan salah …

Jelang HUT Bhyangkara Ke 77 Tahun 2023 Kodim 1508 Tobelo Dan Polres Halut Berkomitmen Perkuat Sinergitas Melalui Olahraga Bersama

JNewstv.com | Tobelo Halut — Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 dan peningkatan Sinergitas …

Harita Nickel Mendapat Apresiasi Terhadap Rehabilitasi Mangrove dari Kemenko Marves, Karna Lestarikan Pesisir Halsel

JNewstv.com | HALMAHERA SELATAN, 23 Mei 2023 — Harita Nickel secara konsisten telah menerapkan prinsip …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*