Home / Advetorial / Dikunjungi Gubernur Malut, Kerja Bhakti Masyarakat Tomalou Di Sofifi Penuh Haru

Dikunjungi Gubernur Malut, Kerja Bhakti Masyarakat Tomalou Di Sofifi Penuh Haru

JNewstv.com | Sofifi – Kerja Bakti di Sofifi untuk mendukung Pemprov Malut menyiapkan lokasi STQ Nasional ke XXVI oleh warga Tomalaou mendapatkan perhatian Gubernur Maluku Utara, KH. Gani Kasuba, dengan menyambangi warga Tomalou yang berada dilokasi, Sabtu (25/09).

Gubernur Malut KH. Gani Kusuba menyampaikan “Terima kasih banyak masyarakat Tomalou yang saya cintai,”. Dengan tersenyum dan semangat, Gubernur mengingatkan dangan rasa penuh haru, “mulai saya berada di Tomalou waktu itu sampai sekarang ini, ngoni tetap dengan saya,”.

“Terima kasih banyak ngoni so datang jauh-jauh so ikut bantu dan berbaur dengan masyarakat Kota sofifi,” Ucapnya Gubernur Malut KH. Gani Kasuba

Gubernur lantas berdo’a dan harapan persiapan lokasi STQ berjalan dengan lancar. “Kalau orang Tomalou so datang dan berikan dukungan nyata kepada pemerintah Provinsi maupun Kota Tikep, dengan kerja bakti bersih-bersih lingkungan sekitar vanue utama STQ, maka insya Allah akan Sukses semua,” ucapnya

Penyampaian Gubernur disambut serentak ucapan “amiiin ya rabbal alamiin, dari warga Tomalou” mendengar, itu terlihat air mata KH. Gani Kasuba tak dapat dibendung lagi terlihat dengan suasana penuh harus dan bangga. d

Terlihat juga di lokasi yang berbeda Gubernur KH. Gani Kasuba menyaksikan langsung kerja bakti warga Tomalou Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepuluan.

“Kita sebagai aparat negara dan anak bangsa punya tugas untuk menyukseskan penyelenggaraan event ini,” ujar Gubernur.

Hadir juga dalam kegiatan kerja bakti tersebut, Kadis Perikanan Provinsi Malut bersama staf, Kadis PUPR Provinsi Malut bersama staf, Kadis BLH Provinsi bersama staf dan jajaran Forkopimda.

Dalam kebersamaan itu terlihat semuanya kompak membersihkan sampah dan mengangkut tumpukan sampah ke armada truk sampah yang telah disediakan.

Kerja bakti ini diharapkan bisa memicu semangat gotong-royong antar seluruh elemen masyarakat untuk terus peduli lingkungan.

Jelang palaksanaan gelaran Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional pada tanggal 14 hingga 25 Oktober 2021 di Kota Sofifi mendatang berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) guna mensukseskan iven besar tersebut, Mulai dari kesiapan venue utama, penginapan kafilah, transportasi, hingga sarana pendukung penerapan prokotol kesehatan Covid-19.

Foto : Lurah Tomalou di tengah lokasi kerja bakti

Di tempat yang sama, Lurah Tomalou Ishak Lukman, kepada Teropong Malut.com, mengungkapkan bahwa pihaknya hadir kerja bakti berkat partisipasi majikan-majikan 6 Kapal Nelayan (Viber) yakni KM. Inka Mina 993, KM. Inka Mina 986, KM. Inka Mina 275, KM. Inka Mina 736, KM. Inka Mina 279, dan KM. Inka Mina 989.

Terkait dengan kehadiran warga Tomalou kata Lurah, ada 2 faktor yaitu sejarah dakhwa pak Gubernur dan STQ Nasional ini, kami merasa terpanggil hati membantu Pemerintah Provinsi Malut untuk mensukseskan STQ tingkat Nasional di Kota Sofifi.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan inisiatif bentuk kepedulian warga Tomalou dengan gerakan bersih-bersih jalan dan lingkungan untuk  mewujudkan lingkungan yang indah, bersih dan sehat di lingkungan sekitar,” katanya.

Lurah Tomalou itu lantas mengungkapkan “Atas nama Masyarakat Tomalou mengucapkan Selamat dan Sukses STQ Nasional ke-26 di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara,” pungkasnya. (Asrul)

About jnews

Check Also

Relawan Bassam Jilid II Target Pilkada Halsel Satu Putaran

JNewstv.com | Labuha – Masa pendaftaran bakal calon kepala daerah di Pilkada serentak 2024 sudah …

Bupati Halsel Sambut Kunjungan Guspurla Koarmada III di Operasi Trisila

JNewstv.com | Labuha – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba menyambut kedatangan Komandan …

Hadiri RDP, PT Wanatiara Persada Tegaskan Polemik PHK 3 Karyawan

JNewstv.com | Labuha – Manajemen PT Wanatiara Persada mengklarifikasi pemberitaan seputar pemutusan hubungan kerja (PHK) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*