Home / Jnews Malut / Kab. Halteng / Direktur LSM Gele -Gele : Pancangan Tiang Listrik Di Ruas Jalan Nosliko Loleo Galiannya Seperti Tanam Pohon Pisang

Direktur LSM Gele -Gele : Pancangan Tiang Listrik Di Ruas Jalan Nosliko Loleo Galiannya Seperti Tanam Pohon Pisang

JNewstv com| Halteng
Direktur LSM Gele-gele,Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Husein Ismail menyesalkan pemasangan puluhan tiang listrik besi diruas jalan Nusliko – Loleo seperti menanam pisang karena tidak sesuai dengan standar dan prosedur.Pasalnya kedalaman galian untuk pemasangan tiang listrik yang lakukan oleh istansi terkait kurang dari185 cm – 2 meter.Hal ini dikatakan olehnya kepada Jnewstv.com. (14/03/20)

Husein mengatakan dirinya sebagai pemerhati kebijakan publik menyayangkan adanya pekerjaan galian untuk pemancangan tiang listrk yang saat tidak dilakukan sesuai dengan standar tersebut dan di tambah lagi pekerjaannya tidak menggunakan alat berat untuk melakukan penggalian.

” Saat ini terlihat penggalian untuk penanaman tiang listrik tersebut hanya 160 cm dan penggaliannya dengan menggunakan manual sehingga banyak tiang di tikungan yang terlihat sangat dangkal.Ini dapat membahayakan bagi pengendara yang melintas,karena sewaktu-waktu roboh dan menimpa warga yang melintas,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa setiap tiang listrik ada batas yang telah di tentukan karena tiang listrik itu ada baja yang menempel pada tiang tersebut, namun pihak yang memasang tiang listrik tidak faham dengan kondisi ruas jalan Nusliko yang penuh dengan bebatuan.

“Harusnya pada saat di gali harus menggunakan alat berat sehingga lubang pancangan tiang listrik itu bisa sesuai dengan batasannya,” jelasnya. (Kemal Swedya)

About Redaktur

Check Also

Kuasa Hukum Masyarakat Desa Woejerana dan Desa Woekob Menduga PT IWIP Melawan Hukum Soal Serobot Lahan 

JNewstv.Com | Halteng Dr. Muhammad Syukur Mandar, S.H, M.H, kuasa hukum warga masyarakat Desa Woejerana …

Pj Bupati Halteng Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni

JNewstv com, Halteng -Penjabat (Pj) Bupati Halteng, Ir Ikram Malan Sangadji Msi, meletakkan batu pertama …

Kades Waleh Hadiri Pengumuman Hasil Ujian Nasional

JNewstv com Halteng- Kades Waleh menghadiri pengumuman kelulusan peserta didik SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Halmahera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*