Home / Ekonomi / Bisnis / Gubernur Malut Tinjau Lingkungan Harita di Obi Halmahera Selatan
Foto : Gubernur Malut Bersama Rombongan Mengunjungi Tambang Harita di Obi Kab. Halmahera Selatan

Gubernur Malut Tinjau Lingkungan Harita di Obi Halmahera Selatan

JNewsTV | Obi Halmahera Selatan – Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba (AGK) mengunjungi wilayah operasional HARITA Nickel di Pulau Obi, Halmahera Selatan pada Kamis (3/3/2022) kemarin.

Kunjungan kerja ini dilakukan guna memastikan bahwa pengelolaan lingkungan yang dijalankan oleh HARITA telah sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

Gubernur yang didampingi Kepala Dinas ESDM Malut, Hasyim Daeng Barang dan penyidik lingkungan DLH Malut Yusra Hi Noho beserta rombongan tiba di Kawasi, Obi pada pukul 13.00 WIT. Sebelum memasuki area operasional, rombongan melihat langsung kondisi laut Kawasi yang biru dan indah.

Rico W. Albert selaku Penanggung Jawab Teknik dan Lingkungan (PTL) Halmahera Persada Lygend (HPL) kepada Gubernur dan jajarannya memaparkan kondisi aktual operasional HARITA Nickel. Ia memastikan, keseluruhan operasional sesuai dan taat terhadap seluruh perizinan yang berlaku. Komitmen ini juga ditunjukkan dengan operasional yang baik, seperti tidak adanya fatality (kecelakaan kerja yang menyebabkan kematian).

  “Semua capaian ini tak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah, baik Kabupaten maupun Provinsi yang terus mengawasi dan membimbing perusahaan. Koordinasi yang baik ini akan terus ditingkatkan. Kami berterimakasih akan hal itu, ujar Rico di hadapan Gubernur dan rombongan.

Foto : Kunjungan Rombongan Gubernur Malut ke Tambang Harita di Obi Kab. Halmahera Selatan

Rico juga menjelaskan, ke depan, HARITA akan menjadi salah satu perusahaan pengelola nikel terbesar di Indonesia yang akan memberikan kontribusi optimal kepada daerah dan bangsa, tentu dengan tetap menjaga lingkungan. Ia juga memastikan, perusahaan telah melaksanakan program tanggung jawab sosial dengan baik dan akan terus berupaya menjadi lebih baik.

Usai paparan Rico, Gubernur AGK di depan manajemen dan karyawan HARITA mengatakan, ia berkenan mengecek langsung operasional HARITA dan memastikan lingkungan aman dan terjaga. Ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Daerah terhadap investasi.

“Saya bangga terhadap HARITA yang telah berinvestasi besar di tanah kelahiran saya, Maluku Utara. Namun sebagai putera daerah, saya meminta agar lingkungan tetap diperhatikan dengan mengikuti aturan yang ada. Operasional HARITA harus dapat memberi manfaat kepada daerah dan masyarakat,” ujar AGK saat memberi arahan kepada Manajemen HARITA.(Red / Arya)

About Arya Duta

Check Also

Doktor Muamil Sunan,KPU Halsel Wajib Ikuti KPU Pusat Soal Kepala Daerah Inkumben Mundur Bukan Cuti

JNewstv.Com | Halsel Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari menjelaskan apabila seseorang sedang menjabat gubernur atau …

BLT 2024 Disalurkan di Desa Nyonyifi, Warga Terima Rp 1,8 Juta

JNewstv.com | Halmahera Selatan – Pemerintah Desa Nyonyifi, Kecamatan Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, telah …

Bersama Satgas Operasi Trisila-24 TNI AL Tahun 2024, Polres Halsel ikut Bakti Sosial Bersih Pantai dan Donor Darah

JNewstv.com I Halsel — Bertempat di Pelabuhan Perikanan Desa Panamboang, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*