Home / Berita / Kades Kupal : Perlunya Kerjasama Antara Pemimpin Dan Pengurus FPMK Untuk Capai Cita – Cita

Kades Kupal : Perlunya Kerjasama Antara Pemimpin Dan Pengurus FPMK Untuk Capai Cita – Cita

JNewstv.com | Kupal -Halsel

Perlunya kerjasama antara pemimpin dan anggotanya untuk mencapai tujuan, sebab hal yang paling urgen untuk menjalankan roda organisasi adalah partisipasi kader itu sendiri untuk mencapai cita-cita yang telah dicanangkan. Hal ini dikatakan kepala desa (Kades) Kupal, Sanusi Lariaga usai melantik ketua dan pengurus Forum Pelajar Mahasiswa Kupal (FPMK) periode 2021 – 2022 di sekretariat FPMK.

Kades Sanusi mengatakan FPMK adalah wadah atau tempat berhimpunnya para cendikiawan muda dari desa Kupal, sehingga dapat mencetak generasi pemimpin yang handal untuk mengawal agenda-agenda keummatan, kemanusiaan, serta kemasyarakatan dalam tatanan sosial dan dinamika sosial di desa Kupal yang tercinta ini.

” FPMK juga menjadi Mitra Strategis pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah desa, juga sebagai pemberi saran atau masukan serta tidak segan-segan memberikan kritik yang membangun terhadap kebijakan pemerintah. FPMK dapat atau siap menghadirkan solusi serta ide-ide cemerlang demi kemajuan Kampung (Desa) Kupal Khususnya, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dan Provinsi Maluku Utara (Malut)
umumnya,” ucapnya.

Kades berharap setelah pengurus FPMK baru yang di lantik Ini, maka dapat membantu pemerintah desa dalam proses membangun desa yang lebih baik dan maju, khususya dalam bidang pendidikan agar dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi masyarakat desa Kupal. Karena mereka merupakan motor penggerak bagi kemajuan desa dan juga sebagai wadah. untuk bisa mencerminkan desa yang bersumber daya manusia yang bedaya saing.

” Pesan saya, apabila kita di berikan amanah yang kecil, kemudian kita tunaikan dengan kesungguhan yang besar, maka berarti kita sedang menyiapkan diri untuk di berikan amanah yang lebih besar. Dan saya ingatkan kepada pengurus, barengi ilmu dengan adab ,etika yang baik. Karena ketika kita memiliki ilmu yang tinggi tetapi adab dan etika kita tidak baik maka ilmu itu tidak berarti bagi diri kita dan orang lain,” tutur Sanusi.

Di waktu yang sama, Erwin Bahrun,ketua FPMK yang terpilih menjelaskan bahwa saat ini kita raih yang tertinggal dan bekukan yang telah di capai itu adalah suatu hal untuk tetap eksis dengan mengutamakan kepentingan rakyat sebagai dasar untuk kembali Ke Khitah perjuangan, sebab kesadaran melahirkan perubahan.

” Atas nama pengurus FPMK, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, baik tokoh pemuda, tokoh agama, para alumni dan para senior FPMK, serta seluruh masyarakat desa Kupal.yang selalu mendukung setiap gerak langkah FPMK. Terkhusus,.kami sampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa Kupal dalam hal Ini kepala desa Kupal, Sanusi Lariaga. S.IP walaupun di tengah-tengah kesibukan dalam mengurus pembangunan dan perbaikan di desa Kupal tetap meluangkan waktu dalam proses pelantikan dan sekaligus memberikan keabsahan kepengurusan FPMK periode 2021-2022, Dan sekaligus menyediakan Sekretariat FPMK yang di pusatkan di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara. Jayalah Desa Kupal,” katanya. (Rf/ Red)

 

 

About Redaktur

Check Also

Pemuda Pancasila Malut Dukung Eka Dahliani di Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | MALUKU UTARA – Sejumlah nama telah menyatakan kesiapan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah …

Bupati Bassam Hadiri Rakornas PB, Bahas Penerapan Teknologi dan Inovasi

JNewstv.com | BANDUNG – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional …

Rusdi Somadayo Serius Maju di Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | Labuha – Rusdi Somadayo nampak serius mencalonkan diri dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*