Home / Pariwisata / Event / Kantor Imigrasi Tobelo Gelar Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020

Kantor Imigrasi Tobelo Gelar Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020

JNewstv.com. | Tobelo.
Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Tobelo bersama Lapas Kelas II B Tobelo lakukan Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Komitmen Bersama serta Pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Koropsi (WBK) dan Wilaya Birokrasi Bersih dalam  Melayani (WBBM). Di Kantor Imigrasi Klas II  Non TPI Tobelo, Desa Gorua kecamatan Tobelo Utara (10/02/2020).

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham, selanjutnya pembacaan laporan kegiatan dan Deklarasi Janji Kinerja tahun 2020 yang disampaikan oleh Kepala kantor Imigrasi  Klas II Non TPI Tobelo, Douglas

Bupati Halmahera Utara,Ir.Frans Manery dalam sambutannya mengatakan, perlu melakukan upaya-upaya dalam  mendorong dan memperluas terwujudnya WBK serta WBBM. Dengan menjauhkan diri dari praktek-praktek yang melanggar hukum serta  menjadikan Korupsi sebagai musuh bersama.

” Perlu adanya upaya bersama menghilangkan budaya  gratifikasi sehingga wilayah yang bersih dari  KKN dapat diwujudkan”, Ucap bupati Frans. Ia juga menegaskan, pemberantasan Korupsi, tidak saja membutuhkan upaya yang sungguh-sungguh tapi kredibiltas tinggi, konsisten agar pencanangan zona integritas tidak sekedar simbol belaka. Namun menjadi momentum untuk berbenah, menjadikan korupsi sebagai musuh bersama demi mewujutkan  WBK dan WBBM.

Senada dengan hal tersebut  Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Utara, I Ketut Tarima Darsana , dalam sambutannya berharap, Melalui pencanangan Zona integritas menjadi momentum dalam meneguhkan komitmen para pejabat dan petugas di unit kerja masing – masing sebagai upaya mewujudkan WBK Dan WBBM, melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kepala Lapas Kelas II B Tobelo ,Rizal Effendy, menyatakan kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mengokohkan komitmen ASN dilingkungan kantor Imigrasi kelas II Non TPI Tobelo dan lembaga pemasyarakatan kelas II B Tobelo untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

” Kita bangun komitmen serta budaya kerja yang profesional, akuntabel dan trasparan serta edukatif dalam meningkatkan integritas untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi demi  mewujudkan  good goverment,” Ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama, Pakta Integritas dan Piagam Pencanangan Zona Integritas oleh Bupati Halmahera Utara , Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tobelo dan pejabat struktural Lapas Kelas II B Tobelo ,Kepala Pengadilan Negeri Tobelo , kepala Kejaksaan Negeri Halut, Dandim 1508 Tobelo dan Kapolres Halmahera Utara. (Roby)

About jnews

Check Also

Bupati Halsel Hadiri RUPS Tahunan BPD Maluku di Jakarta

JNewstv.com | Jakarta – Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba menghadiri Rapat Umum Pemegang …

Bupati Bassam Buka Bacan Membaca II, Ajak Masyarakat Tingkatkan Minat Baca

JNewstv.com | LABUHA – Minat baca masyarakat Indonesia masih rendah. Hal itu diungkapkan Bupati Halmahera …

Prabowo Subianto Temui Surya Paloh di Markas NasDem: Reaksi Partai di Koalisi Indonesia Maju

JNewstv.com | Jakarta — Pertemuan antara Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai NasDem, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*