Home / Advetorial / PRESDIR PT. NHM HADIAHKAN LAPANGAN SEPAKBOLA BERSKALA NASIONAL BAGI MASYARAKAT DESA TIOWOR KAO TELUK

PRESDIR PT. NHM HADIAHKAN LAPANGAN SEPAKBOLA BERSKALA NASIONAL BAGI MASYARAKAT DESA TIOWOR KAO TELUK

JNewstv.com | Tobelo Halut – Demi pembinaan olah raga sepak bola di kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara Maluku Utara, Presiden Direktur PT. Nusa Halmahera Minerals (PT.NHM) H Robert Nitiyudo Wachjo dikabarkan telah memberikan kejutan nagi masyarakat Desa Tiwoor Kecamatan Kao Teluk dengan membangun sarana olah raga Lapangan Sepak Bola berskala nasional.

Dari informasi yang diperoleh media ini bahwa pembangunan lapangan sepak bola tersebut bukan di biyaya yang bersumber dari PPM 1% , Akan tetapi dari kantongnya Haji Robert sendiri.

Ini adalah sebuah cendra mata atas kontribusi gagasan dan ide dari pemdes Tiwoor, terhadap beberapa program dari PT. NHM, tidak lepas dari ide brilian Pemdes.

Kepala Desa Tiowor, Iskandar Hi. Karim yang juga sebagai pendiri komunitas popaco Maluku Utara. Senin 14/03/2022, menuturkan bahwa lapangan sepak bola tetsebut adalah bantuan dari Haji Robert Nitiyudo Wachjo untuk meningkatkan bakat dan prestasi Generasi Muda.

Lanjut Iskandar, ini adalah program kemanusiaan Insha Allah bisa dimanfaatkan oleh pemuda desa tiowor pada khususnya dan kao teluk pada umumnya, ” Sudah cukup banyak kontribusi ayah handa Haji Robert bagi masyarakat lingkar tambang dan kami rasa cukup membantu dan bermanfaat bagi kami masyarakat Desa Tiowor.

Gambar Desain Lapangan Sepakbola Berskala  Nasional Desa Tiowor Kao Teluk

Sementara itu Ketua pemuda Desa Tiowor, Halid Usman, mengaku bahwa lapangan tersebut sebenarnya pemberian khusus dari H Robert yang mana bersumber dari dana pribadinya, dimana bagian dari cendra mata kepada Kepala Desa Tiowor, karena kepekaannya terhadap masalah sosial sudah lama semenjak masih menjadi aktivis yang peduli dan cinta terhadap rakyatnya.

Lapangan hadia dari H Robert mulai dikerjakan warga Tiowor.

“Kami pemuda Desa Tiowor menyampaikan rasa syukur atas hadia dari pa Haji Robert ini, dan berterima kasih atas kepedulian pa Haji terhadap bakat generasi mudai di Desa Tiowor,” katanya, senin

Selain itu lanjutnya, atas nama pemuda Desa Tiowor Kecamatan Kao Teluk memberi apresiasi penuh terhadap terobosan H Robert sekaligus mendukung setiap langkahnya, karena apapun yang dilakukan H Robert bersama manajemen NHM dipastikan berdampak pada kesejahteraan hidup masyarakat lingkar tambang.

“Sejujurnya pa Haji sudah sangat banyak membantu masyarakat lingkar tambang, terutama warga Desa Tiowor, dimana selain bantuan yang disajikan melalui program PPM PT NHM dan program khusus H Robert Peduli juga diberikan kesempatan untuk kemitraan NHM dan BUMDes Tiowor untuk pengembangan usaha kuliner khas daerah yang mana disuplai ke NHM untuk snak karyawan di NHM site Gosowong,” ungkapnya

Terpisah, Kepala Desa Tiowor, Iskandar Hi. Karim sekaligus pendiri komunitas popaco Maluku Utara yang track recordnya tidak bisa diragukan lagi membenarkan bahwa lapangan bola kaki tersebut merupakan bantuan pribadi dari H Robert untuk membantu meningkatkan bakat olahraga generasi muda.

“Ini bagian dari program kemanusiaan Insha Allah bisa dimanfaatkan oleh pemuda desa tiowor pada khususnya dan kao teluk pada umumnya. Memang sangat banyak kontribusi ayahanda untuk masyarakat lingkar tambang, terlebih pada warga Desa Tiowor, tentunya semua pemberian ayahanda bersama NHM sangat bermanfaat dan akan dirawat oleh pemdes dan masyarakat Tiowor,” ujarnya (Roby)

About jnews

Check Also

Partai Demokrat Serahkan Formulir Pendaftaran Kombespol (Purn) Jafar Sadik Zainal Maju Pilwako Tidore 2024

JNewstv.com | Maluku Utara. Tidore – Langkah menuju Pilkada Kota Tidore Kepulauan tahun 2024 semakin …

Pemuda Pancasila Malut Dukung Eka Dahliani di Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | MALUKU UTARA – Sejumlah nama telah menyatakan kesiapan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah …

DPD PAN Kota Tidore Kepulauan Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

JNewstv.com | Tidore – DPD PAN Kota Tidore Kepulauan telah mengumumkan pembukaan penjaringan calon kepala …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*