Home / Berita / Tekan Angka Inflasi Kodim 1508/Tobelo Kelola Lahan Tidur Perkuat Ketahanan Pangan

Tekan Angka Inflasi Kodim 1508/Tobelo Kelola Lahan Tidur Perkuat Ketahanan Pangan

JNewstv.com | Tobelo Halut — Dalam rangka peningkatan ketahanan pangan, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E memimpin anggota melaksanakan Pembersihan Lahan Tidur serta pemasangan patok Ketahanan Pangan Kodim 1508/Tobelo di lahan seluas 12 Ha, yang berlokasi di Desa Birinoa Kecamatan Tobelo Barat Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (13/6/2023)

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E saat di konfirmasi awak mengatakan, kegiatan pembukaan lahan tidur untuk ketahanan pangan merupakan inisiasi dari Dandim 1508/Tobelo agar lahan tersebut dapat ditanami dengan tanaman produktif sesuai kebutuhan masyarakat di wilayah Halut, sehingga dapat menekan angka inflasi di wilayah.

Foto : Pembersihan Lahan Tidur serta pemasangan patok Ketahanan Pangan Kodim 1508/Tobelo di lahan seluas 12 Ha, yang berlokasi di Desa Birinoa Kecamatan Tobelo.

Setelah proses pembersihan lahan akan dilanjutkan dengan pengolahan lahan, sehingga nantinya dapat ditanami dengan tanaman produktif serta dapat digunakan juga oleh masyarakat sekitar. “Proses pembersihan dan pengolahan lahan tidur ini direncanakan dilaksanakan dalam waktu 1 bulan dan langsung ditanam, ujarnya.

“Pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif ini untuk menguatkan ketahanan pangan diwilayah serta dapat memberikan contoh dan motivasi bagi masyarakat bahwa lahan tidur sekitar dapat disulap menjadi lahan yang bernilai ekonomi tinggi,” katanya.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah aksi nyata dalam rangka membantu mengatasi kesulitan rakyat. Hal ini sesuai dengan butir 8 dalam wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, ungkapnya

(Roby/tim)

About jnews

Check Also

Peringati Hari Kartini, Penyuluh Halsel Gelar Layanan KB Gratis

JNewstv.com | HALMAHERA SELATAN – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April …

Pemuda Pancasila Malut Dukung Eka Dahliani di Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | MALUKU UTARA – Sejumlah nama telah menyatakan kesiapan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah …

Bupati Bassam Hadiri Rakornas PB, Bahas Penerapan Teknologi dan Inovasi

JNewstv.com | BANDUNG – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*