Home / Berita / TPP Dipangkas, ASN Pemkot Tikep Geruduk Kantor DPRD

TPP Dipangkas, ASN Pemkot Tikep Geruduk Kantor DPRD

JNewstv.com | Tidore. Ribuan Pegawai Negeri Sipil ( PNS) berbondong – bondong ke kantor DPRD Kota Tidore Kepulauan (Tikep) untuk lakukan aksi solidaritas menuntut atas pengurangan anggaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Aksi ini dikarenakan TPP PNS saat ini sebesar 25 miliar dari sebelumnya 75 miliar yang disahkan.

Berdasarkan pantauan JNewstv.com, beberapa PNS mengajak semua ASN untuk bersama – sama berjuang menuntut haknya yang dipangkas oleh Dewan. “Keluar samua, tong sama-sama perjuangkan tong punya hak (TPP), jadi ASN yang tara kaluar ngoni bukan ASN. Jangan cuma ngoni utamakan ngoni pe kepentingan pribadi.” teriak sejumlah ASN waktu apel pagi di halaman kantor Walikota Tidore kepulauan.

Mereka menuntut Pemkot dan DPRD tidak memangkas usulan anggaran TPP sebesar Rp75 miliar. Selain aksi demonstrasi, mereka PNS juga membawa umbul-umbul  yang bertuliskan ‘Naikan TPP sesuai usulan awal 75 Miliar, TPP harga diri ASN’.

“Kita menuntut TPP yg semula Rp.75 kemudian menjadi Rp.60 miliar yang diusulkan oleh TAPD harus diakomodir tidak bisa ditawar-tawar lagi, ungkap Sekda Tikep.Soal anggaran TPP belum disahkan.

Sementara itu Ketua DPRD Tikep, Ahmad Ishak menjelaskan kepada ASN bahwa, usulan anggaran TTP belum disahkan dan masih dibahas oleh TAPD dan Anggota DPRD Tikep. (ul)

About Redaktur

Check Also

Ribuan Simpatisan Iringi Pengembalian Berkas Eka Dahliani di Tiga Parpol

JNewstv.com | Labuha – Suasana khidmat nan meriah menyelimuti Kota Labuha, Halmahera Selatan, Maluku Utara, …

Bassam Kasuba Harap PDIP Gabung Koalisi Besarnya di Pilkada Halsel

JNewstv.com | LABUHA – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba mengungkapkan harapannya agar PDI …

Chairin F Simanjuntak, S.Sos., M.M., Pimpin Pramuka Binjai Menuju Prestasi Unggul

JNewstv.com | Binjai — Dalam suasana musyawarah daerah yang penuh tantangan di Kota Binjai, Chairin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*