Home / Berita / Wakapolda Malut Panen Perdana Labu Madu di Halmahera Utara

Wakapolda Malut Panen Perdana Labu Madu di Halmahera Utara

JNewstv.com|Tobelo-Halut

Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Samudi S.I.K., M.H., melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Halmahera Utara. Dalam kunjungan tersebut, Wakapolda turut serta dalam kegiatan panen Labu Madu yang diadakan di Mako Brimob Kupa-Kupa, Kabupaten Halmahera Utara, pada Kamis (7/12/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Malut, Sekretaris Daerah Halmahera Utara Drs. Erasmus Joseph Papilaya, MTP., Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Halmahera Utara Piet Hein Onthony, Sp, Kapolres Halmahera Utara, serta perwakilan dari Dandim Tobelo.

Dalam sambutannya, Wakapolda Malut menyampaikan bahwa panen Labu Madu merupakan bagian dari program Kapolda Maluku Utara. “Hari ini, di Kabupaten Halmahera Utara, kita secara resmi memulai panen Perdana Labu Madu sebagai upaya nyata dalam mewujudkan program Kapolda Malut,” ujarnya.

Brigjen Pol Samudi menjelaskan bahwa hasil panen Labu Madu akan dijual kepada perusahaan-perusahaan yang telah menyatakan kesiapannya menerima hasil panen.

Lanjut, Wakapolda menekankan kepada Dansat Brimob untuk segera menanyakan harga yang ditetapkan oleh perusahaan. Hal ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk semakin antusias menanam Labu Madu ketika mengetahui nilai jual yang dapat dihasilkan.

mengakhiri sambutannya, Wakapolda Malut mengajak masyarakat untuk terus mengembangkan program yang telah dicanangkan oleh Kapolda agar dapat berkembang dan memberikan dampak positif di seluruh kabupaten yang ada di Maluku Utara.

Selain itu, ia menyampaikan harapannya agar panen Labu Madu ini tidak hanya memberikan keuntungan ekonomi tetapi juga menginspirasi masyarakat setempat untuk aktif dalam pertanian demi kesejahteraan bersama.(Humas Polda Malut/Syahril)

About Redaktur

Check Also

Peringati Hari Kartini, Penyuluh Halsel Gelar Layanan KB Gratis

JNewstv.com | HALMAHERA SELATAN – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April …

Pemuda Pancasila Malut Dukung Eka Dahliani di Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | MALUKU UTARA – Sejumlah nama telah menyatakan kesiapan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah …

Bupati Bassam Hadiri Rakornas PB, Bahas Penerapan Teknologi dan Inovasi

JNewstv.com | BANDUNG – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*