Home / Berita / Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman, Gelar Safari Ramadan Selama 10 Hari

Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman, Gelar Safari Ramadan Selama 10 Hari

JNewstv.com | TERNATE — Bulan suci Ramadan selalu dipenuhi dengan berbagai kegiatan keagamaan, menjadi tradisi bagi umat Islam dalam merayakan bulan penuh berkah ini dan menjalankan ibadah dengan lebih baik. Rabu, 20 Maret 2024.

Pada tahun 2024 ini, Pemerintah Daerah Kota Ternate merencanakan Safari Ramadan yang akan dihadiri langsung oleh Walikota, M. Tauhid Soleman, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan selama bulan Ramadan.

Muhammad Ichsan, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (KESRA) Kota Ternate, mengungkapkan ini kepada jnews.com saat ditemui Selasa, (19/03). “Terkait Safari Ramadan tahun ini, kita sudah membuat agendanya yang akan dilakukan oleh Bapak Walikota. Ada beberapa masjid yang sudah kami sepakati untuk didatangi Walikota saat waktu salat Dzuhur,” kata Ichsan.

Jadwal Safari Ramadan akan berlangsung selama sepuluh hari, dimulai dua hari lalu, dengan lokasi yang berbeda setiap harinya, termasuk Masjid Khairil Jamaah di Kelurahan Kayu Merah, Masjid Nurul Mubin Kelurahan Kampung Makassar Barat, dan Masjid Raudhatul Muflihin Kelurahan Sasa, hingga berakhir di Masjid Assyuhada Kelurahan Tafraka Kecamatan Pulau Hiri.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Ternate tidak hanya melaksanakan Safari Ramadan, tetapi juga berbagai kegiatan keagamaan lainnya. “Pemerintah tentunya dalam mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan setiap tahun melaksanakan Safari Ramadan. Selama sepuluh hari ke depan ini, Walikota akan melaksanakan salat Dzuhur berjamaah di sejumlah masjid. Ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat dan juga sebagai bentuk keimanan kita kepada Allah SWT, sehingga bulan suci ini menjadi sarana pendekatan spiritual kita kepada Sang Pencipta,” tutur Ichsan. (BY)

About Saleh Lukman

Check Also

Pemuda Pancasila Malut Dukung Eka Dahliani di Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | MALUKU UTARA – Sejumlah nama telah menyatakan kesiapan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah …

Bupati Bassam Hadiri Rakornas PB, Bahas Penerapan Teknologi dan Inovasi

JNewstv.com | BANDUNG – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional …

Rusdi Somadayo Serius Maju di Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | Labuha – Rusdi Somadayo nampak serius mencalonkan diri dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*