Home / Berita / Angin Kencang dan Hujan Lebat Melanda Maba, Wasile dan Sekitarnya di Kab. Haltim

Angin Kencang dan Hujan Lebat Melanda Maba, Wasile dan Sekitarnya di Kab. Haltim

Foto Ilustrasi

JNewstv.com | Maba. Sejumlah wilayah di Halmahera Timur khususnya Kecamatan Kota Maba, Maba, Maba Selatan dan Wasile dilanda angin kencang yang di ikuti hujan lebat Jumat 10/09/21 pukul 19.56 wit.

Pantauan Wartawan Jnewstv di kecamatan kota Maba Angin terjadi sekitar pukul 19.56 wit dinihari tadi dimulai dengan angin intensitas kecil hingga intensitas besar yang akhirnya membuat warga panik dan berhamburan keluar.

Nurjanah Salah satu warga desa Maba Sangadji yang berlarian keluar dari rumah akibat Angin Kencang tersebut menjelaskan ini merupakan kali kedua angin besar seperti ini, “yang lalu itu angin kencang terjadi lagi sampe Torang lari keluar dari rumah, sekarang ini lagi”. Ujarnya

Sementara itu salah satu Kabid Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD ) Halmahera Timur terkonfirmasi via telepon mengatakan angin kencang ini terjadi akibat fenomena siklon tropis pengaruh samudera Pasifik.

“Sehingga tarikan massa udaranya juga cukup kuat. Kemudian hal tersebut mempengaruhi kecepatan angin di wilayah Maluku Utara khususnya wilayah Halmahera Timur, dan kabupaten terdampak lainnya” tandasnya. (Nur)

 

 

 

About jnews

Check Also

Baru ! GPS Hadir Beri Ruang Kreasi di Sula

JNewsTv.Com | SULA. Keinginan dan semangat di kalangan generasi muda di dunia pendidikan mendapat perhatian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*