Home / Berita / “Antusiasme Mudik Lebaran: Lonjakan Penumpang Feri Bobara Tobelo-Morotai Meningkat Drastis”

“Antusiasme Mudik Lebaran: Lonjakan Penumpang Feri Bobara Tobelo-Morotai Meningkat Drastis”

JNewstv.com | Pulau Morotai — Besoknya perayaan Idul Fitri 1445 H yang jatuh pada tanggal 10 April 2024 M, jumlah penumpang feri Bobara yang melayani rute Tobelo-Morotai mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Berdasarkan pantauan media yang dilakukan di Pelabuhan Gurua, Tobelo, Halmahera Utara pada hari Selasa, 09 April 2024, pukul 08.08 WIT, tampak antrian kendaraan roda dua dan roda empat yang cukup panjang menunggu giliran untuk diangkut menuju Morotai.

Foto: Pantauan Mudik lebaran di Pelabuhan Feri Gurua Tobelo

Dalam sebuah wawancara, Kepala Unit Pengelolaan Pelabuhan Gurua Tobelo, Arif Budiman, menjelaskan bahwa pelayanan feri Bobara rute Tobelo-Morotai dijadwalkan dua kali sehari.

Keberangkatan pertama dimulai pada pukul 10.00 WIT jika cuaca laut memungkinkan, dan pukul 17.00 WIT jika cuaca kurang bersahabat.

Arif Budiman menambahkan bahwa penumpang feri Bobara mengalami peningkatan setiap kali keberangkatan, khususnya menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Menanggapi berita viral di media sosial tentang seorang ibu yang salah naik kapal feri, Arif menegaskan bahwa hal tersebut merupakan kesalahan dari ibu tersebut karena tertidur.

Meski begitu, petugas telah mengantarkannya pulang setelah kapal feri kembali dari Subaim ke Gurua.

Arif Budiman juga mengungkapkan bahwa sejak semalam, terdaftar 18 unit kendaraan roda empat dan 6 unit kendaraan roda dua, namun jumlah penumpang sulit untuk diprediksi.

Lanjut Arif menghimbau agar penumpang dan petugas kapal feri Bobara selalu mengutamakan keselamatan. Dengan demikian, penumpang yang mudik dapat sampai ke tujuan dengan selamat dan dapat merayakan lebaran bersama keluarga di kampung halaman masing-masing.

Di atas feri Bobara rute Tobelo-Morotai, sebagian besar penumpang terlihat berdiri karena semua tempat duduk dan kamar telah terisi penuh.

Meski demikian, penumpang tampak tidak keberatan. Bagi mereka, yang terpenting adalah bisa pulang dan merayakan lebaran di kampung halaman, seperti yang diungkapkan oleh Toha, salah satu penumpang. (Taufik Sibua)

About Saleh Lukman

Check Also

Demokrat Halsel Resmi Tutup Pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati

JNewstv.com | Labuha – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Halmahera Selatan secara resmi …

Partai Demokrat Serahkan Formulir Pendaftaran Kombespol (Purn) Jafar Sadik Zainal Maju Pilwako Tidore 2024

JNewstv.com | Maluku Utara. Tidore – Langkah menuju Pilkada Kota Tidore Kepulauan tahun 2024 semakin …

Peringati Hari Kartini, Penyuluh Halsel Gelar Layanan KB Gratis

JNewstv.com | HALMAHERA SELATAN – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*