Home / Berita / Baru ! GPS Hadir Beri Ruang Kreasi di Sula

Baru ! GPS Hadir Beri Ruang Kreasi di Sula

JNewsTv.Com | SULA. Keinginan dan semangat di kalangan generasi muda di dunia pendidikan mendapat perhatian dari adanya satu keinganan yang sama dari aspek Militansi dan Seni Kreativitas di kalangan muda di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) untuk membentuk satu wadah pemersatu akhirnya terbentuk.

Adanya perhatian yang datang dari  kelompok peduli pendidikan dan kreativitas muda yang baru saja di rehat namanya melalui pertemuan rapat perdana pada pembentukan Struktur kegiatan dilokasi  Benteng Sanana, Minggu (19/9/2021)

Kelompok yang hadir dari satu keinginan ini diberi nama Gerakan Pendidikan Sula (GPS). Gerakan ini memiliki arah dan tujuan atau impian besar untuk melahirkan gerakan Militansi dan Seni Kreativitas melalui panggung berkreasi.

Menjelang kegiatan perdana yang akan dihelat oleh Gerakan Pendidikan Sula itu, bahwa kelompok ini tak kala lihai mempersiapkan tim kreatif pada Struktur  Kordinator Kegiatan dan juga bidang bidang yang terkait didalamnya pada momen panggung yang akan datang.

Hal ini disampaikan Alfarabi Umaternate yang diajukan sebagai Kordinator kegiatan dalam rapat tersebut juga menjelaskan, Gerakan Pendidikan Sula (GPS) yang baru saja dibahas bersama belum memiliki wadah untuk menempa diri dan mempersiapkan dengan baik, namun dengan begitu, harapannya kelompok ini kedepan akan menjadi wadah untuk sama-sama berlatih guna meningkatkan Pendidikan, kreasi dan inovasi di Kepulauan Sula.

Terangnya Abi, melalui kegiatan panggung yang akan digelar, menjadi batu loncatan untuk mendorong majunya Pendidikan dalam hal militansi dan seni kreatif yang suda tentunya akan datang dari teman-teman yang hebat dan tergabung dalam Gerakan Pendidikan Sula (GPS) yang siap  berkontribusikan terhadap hal tersebut.

“Dengan adanya GPS, suda tentunya teman-teman yang terbilang hebat karena secara tidak lansung suda melahirkan ide-ide yang kreatif, sehingga dengan begitu akan membantu lahirnya generasi yang berpotensi positif, dan mendorong aspek Pendidikan, ” ungkap Abi.

Sekedar diketahui, semua kesiapan kegiatan yang akan dihelat, direncanakan pada bulan Oktober akan datang, dengan lokasi sementara di Benteng De Verwachting Sanana. (iDrakel)

About jnews

Check Also

Dirjen Veri Dorong Iklim Dagang Bentukan Konsumen Berdaya & Pengusaha Amanah

JNewstv.com | JAKARTA Gawat, produk emas dimanipulasi. Gelagat dugaan pelanggaran yang merugikan masyarakat konsumen ditemukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*