Home / Jnews Malut / Kab. Halut / Frans Manery Buka Rapat Evaluasi Tahunan Dinkes Halut 2019

Frans Manery Buka Rapat Evaluasi Tahunan Dinkes Halut 2019

JNewstv.com | Tobelo.
Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery, Selasa 27/08. Bertempat di Aula Hotel Grandland, Membuka dengan resmi kegiatan Rapat Evaluasi Tahunan Dinas Kesehatan Halmahera Utara.

Diawali dengan laporan ketua panitia, Selpianus H Kaya. AMK, Dalam laporanya mentuturkan bahwa, Rapat kerja evaluasi tahunan adalah merupakan salah satu kegiatan pokok yang dilaksanakan setiap tahun untuk membahas upaya pembangunan kesehatan baik yang sudah dilaksanakan maupun belum di laksanakan.

Tujuan kegiatan rapat tahunan Dinas Kesehatan Halut 2019, untuk meningkatkan semangat dan komitmen bersama dalam mewujudkan Halmahera Utara Sehat dengan meningkatkan kualitas pelayanan, baik promotif, prefentif, kuratif dan rehabilitative.

Peserta yang ikut dalam kegiatan evaluasi ini adalah seluruh kepala puskesmas dan tata usaha semua kecamatan di Kabupaten Halmahera Utara.

Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery,  dalam sambutanya mengatakan bahwa,  dalam rapat evaluasi ini,  diharapkan agar,  semua peserta yang mengikuti kegiatan ini,  benar-benar mengikuti dengan baik.

Ini adalah bagian dari evaluasi program kerja selama  satu tahun, yang pasti apa yang sudah di capai maupun yang belum dicapai dan di kerjakan supaya di programkan dengan baik.

Kesehatan adalah merupakan visi saya dan wakil Muchlis TapiTapi,  oleh kareana itu sebagai perpanjangan tangan kami di kecamatan, Saya berharap agar pelayan kesehatan di masing masing Puskesmas agan benar benar dimaksimalkan.

Frans, juga minta penjelasan dari masing-masing kepala Puskesmas yang hadir pada kegiatan evaluasi tentang penangan penyakit demam berdarah (DBD) dan penyakit HIV.

Hampir semua kepala puskesmas mengatakatan bahwa, penyakit DBD, yang terjadi di beberapa puskesmas hinga saat ini sudah dapat di atasi dan hampir tidak ada lagi.

Frans, berharap agar kepala puskesmas,  setiap saat melakukan pencegahan dalam bentuk sosialisasi kepada masyarakat di kecamatan dan desa melalui tempat tempat ibadah baik gereja maupun mesjid.

Frans, berpesan agar membangun kebersamaan dengan pihak camat dan kepala desa dalam suatu tim kerja agar permasalahan kesehatan di desa dapat di atasi bersama. (Roby)

About jnews

Check Also

Target Investasi Rp 1.650 Triliun Tahun 2024 Diharapkan Terwujud Meskipun Tantangan Ekonomi Global

JNewstv.com | Jakarta — Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, menyatakan keyakinannya …

Wakapolda Malut Panen Perdana Labu Madu di Halmahera Utara

JNewstv.com|Tobelo-Halut Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Samudi S.I.K., M.H., melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Halmahera …

Wakapolda Malut Ingatkan Netralitas Polri Terkait Pemilu 2024 Di Polres Halut

JNewstv.com I Tobelo- Halut Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Utara, Brigadir Jenderal Polisi Samudi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*