Home / Berita / Kadisdik Ridwan : 20 Guru PAUD Di Halteng Ikut Bimtek Pengelolaan Lingkungan Belajar Berkualitas

Kadisdik Ridwan : 20 Guru PAUD Di Halteng Ikut Bimtek Pengelolaan Lingkungan Belajar Berkualitas

JNewstv. com | Halteng

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Halmahera Tengah (Halteng) Ridwan Hi Seliden membuka bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan lingkungan belajar berkualitas di satuan PAUD melalui pusat kegiatan gugus (PKG) PAUD tahun 2021 bertempat di SD Negeri 1 Halteng,  (17/09/2021).

Kadis Ridwan Saliden mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang sangat fundamental bagi penentu kualitas hidup manusia di masa depan. ” Untuk itu proses belajar mengajar dengan cara tatap muka membutuhkan perhatian, inovasi dan improvisasi agar proses belajar dapat di terima dengan baik oleh peserta didik, ” ungkapnya

Ia menjelaskan bahwa mendidik dan mengajar anak usia dini itu berbeda, sehingga membutuhkan dan memperbanyak inovasi supaya anak-anak itu rindu untuk belajar. ” Peserta didik di haruskan mempunyai inovasi dan memperbanyak kreativitas untuk anak – anak pada usia dini, agar mereka termotivasi ingin belajar dan belajar terus untuk meningkatkan kemampuannya,” ujar kadis.

Kadis Ridwan, menerangkan bahwa kegiatan ini, untuk mendapatkan informasi agar tercapai tujuan belajar yang berkualitas dan bimtek ini diikuti 20 guru paud dengan tujuan untuk menambah wawasan dan inovasi agar bisa berkreasi dalam memberikan materi pembelajaran untuk murid. ” Melalui kegiatan yang diinisiasi dan menggunakan anggaran APBN oleh pemerintah pusat ini, saya berharap guru-guru PAUD dapat memanfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka memberikan pendidikan dan lingkungan yang berkualitas, baik pendidik maupun peserta didik,” harapnya (Kemal Swedya)

About Redaktur

Check Also

Ribuan Simpatisan Iringi Pengembalian Berkas Eka Dahliani di Tiga Parpol

JNewstv.com | Labuha – Suasana khidmat nan meriah menyelimuti Kota Labuha, Halmahera Selatan, Maluku Utara, …

Bassam Kasuba Harap PDIP Gabung Koalisi Besarnya di Pilkada Halsel

JNewstv.com | LABUHA – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba mengungkapkan harapannya agar PDI …

Chairin F Simanjuntak, S.Sos., M.M., Pimpin Pramuka Binjai Menuju Prestasi Unggul

JNewstv.com | Binjai — Dalam suasana musyawarah daerah yang penuh tantangan di Kota Binjai, Chairin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*