Home / Berita / Ilyas Gaibu Siap Bentuk Pokdarmatibmas Bhayangkara di Haltim

Ilyas Gaibu Siap Bentuk Pokdarmatibmas Bhayangkara di Haltim

JNewstv.com | Ternate – Salah satu putra daerah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Ilyas Gaibu, SKM.,MPH.,MM dini hari tadi menerima mandat sebagai Calon Ketua Resort Pokdarkamtibmas Bhayangkara Haltim, Jum’at (17/9/2021) pukul 14.35 wit disalah satu Restoran ternama di Kota Ternate.

Ilyas Gaibu berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (NPS) dengan jabatan Irban Wilayah I di Dinas Inspektorat Kabupaten Halmahera Timur.

Kali ini pria asal Desa Maba Pura itu diberi kepercayaan oleh Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Malut, Akmal Mustafa, SH melalui rekomendasi dari Muh. Sahwan Khairun, selaku pengurus Nasional (Pusat).

“Alhamdulillah kami kedatangan tamu dari Haltim yaitu Bapak Ilyas Gaibu. Beliau sangat antusias dan serius meminta kepada kami untuk membesarkan Pokdarkamtibmas Bhayangkara di Haltim,” kata Sahwan.

Sebagai kelompok sadar Kamtibmas bisa membantu Program-Program kegiatan Pemerintah ataupun Polri dan TNI untuk menciptakan setuasi kamtibmas yang kondusif.

“Saya harap hadirnya Pokdarkamtibmas di Kabupaten Haltim dapat bekerja sama dengan baik bersama Polri, TNI dan Pemerintah setempat guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” titip Sahwan.

Foto : Penyerahan Mandat Kepada Ilyas Gaibu Pembentukan Penggerusan Pokdarmatibmas Bhayangkara di Haltim

Serta membantu untuk mensosialisasikan berbagai macam program Pemerintah daerah maupun pusat, salah satunya kegiatan Vaksin,” titip Sahwan

 

Sementara Ketua Daerah Pokdar Malut, Akmal Mustafa berharap kepada Ilyas selaku Calon Ketua Resort Haltim untuk membesarkan Pokdarkamtibmas di tingkat Sektor (Kecamatan), Sub Sektor/PosPol (Desa), dan RT maupun RW.

“Kami percayakan Lembaga Polri ini kepada Pak Ilyas Gaibu untuk menakhodai Pokdarkamtibmas Bhayangkara di Kabupaten Halmahera Timur. Kami juga berharap kepada beliau untuk membentuk POkdar di lintas Sektor, Subsektor maupun RT dan RW di daerah Haltim,” pesan Akmal

Mendengar mandat dari Pengurus pusat dan daerah, Ilyas Gaibu mengaku, dirinya siap dan bersungguh-sungguh untuk megemban tugas sebagai Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara di wilayah Haltim.

“Terima kasih sudah menerima saya sebagai bagian dari keluarga besar Pokdarkamtibmas Bhayangkara. Amanat ini akan saya jaga dengan baik. Saya janji akan menjaga nama baik Polri dan Pokdar. Serta menjalin kerja sama dengan baik bersama Polri, TNI dan Pemerintah setempat,” singkat Ilyas

Untuk diketahui, Pokdarkamtibmas Bhayangkara merupakan salah satu mitra binaan Polri dan dibentuk oleh Polri.

Pokdarkamtibmas ini mulai dibentuk pada tanggal 25 November 2005 atas Surat Keputusan KAPOLRI No. Pol. : Skep/831/XI/2005 tentang Pembentukan dan Pembinaan Kelompok Sadar Kamtibmas. (Red)

Sumber : Pokdar Kamtibmas

About jnews

Check Also

Dirjen Veri Dorong Iklim Dagang Bentukan Konsumen Berdaya & Pengusaha Amanah

JNewstv.com | JAKARTA Gawat, produk emas dimanipulasi. Gelagat dugaan pelanggaran yang merugikan masyarakat konsumen ditemukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*