Home / Berita / Komisi IV DPRD Malut Raker Dengan Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Malut

Komisi IV DPRD Malut Raker Dengan Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Malut

JNewstv. com | Ternate- Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) Provinsi Maluku Utara (Malut) ingin mengetahui seberapa besar serapan anggaran tahun 2020 dan sekaligus melihat rencana program kerja yang disusun oleh tiap tiap OPD. Hal ini dikatakan Ketua komisi IV DPRD Malut,Haryadi Ahmad usai rapat kerja dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dalam rangka untuk membahas penyusunan program kerja dinas perpustakaan dan kearsipan. (22/10/20)

Ketua Haryadi mengatakan selain untuk mengetahui serapan anggaran tahun 2020, komisi IV ini mendapatkan masukan usulan program dari Tim Anggran Pemerintah Daerah ( TAPD ) yang akan dimasukan ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). ” Rapat kerja yang dilakukan ini untuk mengetahui berapa besar serapan anggaran tahun 2020, dan sekaligus melihat rencana program kerja yang disusun oleh tiap tiap OPD lebih khususnya mitra kerja komisi IV. Sehingga mengusulkan pada TAPD untuk dimasukkan pada APBD tahun anggaran 2021,” ungkapnya.

Ia menjelaskan komisi IV ini sudah melakukan rapat kerja dengan beberapa dinas ini lebih awal, sebelum masuk pada pembahasan dan pengesahan ABPD tahun anggaran 2021. ” Hal ini agar dapat mengetahui program program yang telah disusun dan dirancang oleh OPD sebagai pembahasan yang akan di masukkan pada APBD atau KUAPPAS tahun anggaran 2021,”aku Haryadi.

Haryadi menerangkan saat ini setiap OPD mengalami relokasi anggaran karena ada program program yang tertunda akibat covid -19. ” Kurang lebih 30-40 persen akibat covid-19, sehingga kami memasukkan pada anggaran tahun 2021 tetapi dilihat program program yang prioritas,” ujar politisi muda partai Bulan Bintang dari dapil III ini. (Kemal Swedya)

About Redaktur

Check Also

Jafar Sadik Zainal Mendaftar Sebagai Calon Walikota Tidore di Gerindra

Tidore, TM – Jafar Sadik Zainal, seorang tokoh adat di Kesultanan Tidore dan mantan perwira …

Sultan Jailolo Ahmad Syah Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah di Desa Lako Akediri

JNewstv.com | Halmahera Barat — Sultan Jailolo, Ahmad Syah, pemimpin adat dari Keraton Jailolo, melaksanakan …

Ketua Presidium FPII Apresiasi IDP Jadi Anggota TP2D Donggala dari Unsur Media

JNewstv.com | Sulawesi Tengah — Salah satu bentuk upaya untuk mempercepat pembangunan daerah dimasa kepemimpinan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*