Home / Berita / Konferda II GMNI Malut, BARA dan MPS Akhirnya Terpilih Secara Aklamasi

Konferda II GMNI Malut, BARA dan MPS Akhirnya Terpilih Secara Aklamasi

JNewstv.con | Halut – Konferda-II DPD Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA-GMNI) Propinsi Maluku Utara pada Sabtu tangal 24 september 2022 kemarin menggelar konfrensi daerah (konferda) II tahun 2022, kegiatan yang berlangsung di kota ternate itu dihadiri Wakasekjen DPP PA GMNI, Roby Repi sekaligus membuka acara secara resmi.

Konfreda tersebut diikuti oleh 5 DPC PA GMNI defenitif se-Malut, berakhir secara aklamasi dimana mereka telah bersepakat untuk memilih Benyamin Risky Ajawaila, SH sebagai ketua DPD PA GMNI Malut, Benyamin yang sering disapa BARA tersebut sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPC PA GMNI Halut.

Selain itu dalam konferda tersebut Mudatsir Ishak juga terpilih secara aklamasi sebagai ketuan harian disusul oleh Maulana Patras Syah dan Helni Rosiana Amo yang masing-masing dipilih sebagai sekretaris dan bendahara DPD PA GMNI Malut.

Beny sapaan akrab ketua DPD PA GMNI Malut terpilih, menuturkan Konferda II melahirkan kepengurusan baru dan rekomendasi cabang untuk menjalankan kerja2 organisasi kedepan, disamping itu Konferda II adalah bagian dari konsolidasi kekuatan alumni GMNI se-Malut juga momentum kebangkitan kaum Nasionalis Marhaenis.

Disamping menjalankan kerja organsisi melalui program, tentunya Konferda II ini adalah bagian dari konsolidasi kekuatan alumni GMNI se-Malut dan juga momentum kebangkitan kaum Nasionalis Marhaenis.

“Harapan kedepan adalah kader dan alumni harus siap di distribusikan ke setiap penyelengara Pemilu, ke birokrasi Pemerintahan, bahkan ke politik. Artinya sudah saatnya rebut kedaulatan rakyat,” katanya.

Sementara itu sekertaris DPD GMNI Malut terpilih Maulana Patra Syah SH.MH, menambahkan bahwa Alumni GMNI harus berperan aktif menjadi garda terdepan dalam pembangunan daerah baik di propinsi maupun kabupaten/ kota, bahkan menurutnya kedepan DPD harus mnjadi mitra pemerintah baik pemerintah propinsi maupun kabupaten/ kota di maluku utara, serta menjadi fungsi kontrol terhadap pembangunan daerah di maluku utara.

Adapun rencana pelantikan DPD PA GMNI Malut sendiri akan digelar dalam waktu dekat dan akan dihadiri dan dilantik oleh Ketua Umum Prof Arief Hidayat yang merupakan, Hakim Mahkama Konstitusi Republik Indonesi. (Ikwan/red)

About jnews

Check Also

Hadiri RDP, PT Wanatiara Persada Tegaskan Polemik PHK 3 Karyawan

JNewstv.com | Labuha – Manajemen PT Wanatiara Persada mengklarifikasi pemberitaan seputar pemutusan hubungan kerja (PHK) …

Sekda Halut Buka TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Di Desa Teru Teru Loloda Utara

JNewstv.com | Halut — Sekertaris daerah Kabupaten Halmahera Utara E.J. Papilaya wakili Bupati buka kegiatan …

PT Wanatiara Persada Pastikan PHK 3 Karyawan Tak Terkait May Day

JNewstv.com | Labuha – Manajemen PT Wanatiara Persada memastikan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*