Home / Berita / Manaje Komunikasi PT. NHM Ramdani Sirait Ternyata Mantan Jurnalis Yang Gemar Menulis Buku

Manaje Komunikasi PT. NHM Ramdani Sirait Ternyata Mantan Jurnalis Yang Gemar Menulis Buku

JNewstv.com | Tobelo Halut. Manajer komunikasi PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM), Ramdani Sirait, ternyata seorang mantan Jurnalis Kantor Berita Antara Jakarta yang kurang lebih 12 Tahun sebagai kuli tinta, yang gemar menulis buku. Ramdani sebelum bergabung dengan dunia pertamnbangan, dirinya bekerja sebagai wartawan Kantor Brita Antara Jakarta kurang lebih 12 Tahun.

Kepada awak media, Ramdani menuturkan berbagi pengalaman selama bertugas sebagai seorang Jurnalis. Banyak peristiwa penting dan menarik yang pernah menjadi objek peliputan sosok pria yang murah senyum ini, diantaranya peristiwa kerusuhan massa pada Mei 1988 di Jakarta yang berdampak pada lengsernya Presiden kedua Indonesia Soeharto, Serta Proses Referendum kemerdekaan Timor Timor ( Tomor Leste) 1998.

Ramdani juga adalah salah satu wartawan khusus untuk Istana Presiden RI tahun 2000 dan Koresponden untuk Markas Besar PBB di Amerika Serikat tahun 2001 – 2004.

Lanjut Ramdani, menulis buku itu hoby saya walaupun disela-sela kesibukannya sebagai Manajer Komunikasi di PT. NHM,” jika waktu luang saya menyempatkan diri untuk menulis buku ada banyak buku yang dusah dibterbitkan dan yang terakhir ini adalah buku dengan judul “GOING GLOBAL” (Kita Semua Bisa Mendunia) yang di produksi oleh Grasindo Gramedia Grup.

Sebua Buku yang berisi tentang kisah-kisah inspiratif orang-orang dari Sumatera hingga Papua yang berasal dari keluarga sederhana namun karena perjuangannya yang luar biasa, saat ini mereka memiliki kualitas internasional dan berkarya di bidang masing-masing.

Untuk di ketajui bahwa Ramdani, sebelum menjabati sebagai Manajer Komunikasi PTNHM, Ramdani juga pernah menjabat Wakil Manajer Komunikasi merangkap juru bicara PT Freeport Indonesia, Senior Manager Komunikasi PT GajahTunggal Tbk dan pernah memimpin organisasi perusahaan-perusahaan peduli HIV dan AIDS se Asia Tenggara.

Sebagai bentuk pertemanan bersama para wartawan di Tobelo, Ramdani menyiapkan buku tersebut untuk seluruh wartawan yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia cabang Tobelo, Halmahera Utara, lengkap dengan tanda tangan.

“Saya tetap menjalani hobi menulis ini karena menulis memberikan kebahagiaan sendiri bagi saya. Biasanya yang saya tulis hal-hal yang sifatnya inspiratif untuk memotivasi, terutama untuk para generasi muda,” kata Ramdani yang pernah menerima Fellowship untuk bidang jurnalistik dari British Chevening, Pemerintah Inggris untuk belajar di Inggris tahun 1998.

“Saya sering diundang oleh kampus-kampus dan Pemerintah Daerah untuk berbagi pengalaman membangun karir kepada para mahasiswa dan generasi muda. Dari situ saya melihat ada kebingungan di banyak mahasiswa apa yang akan mereka temui setelah lulus kuliah.

Nah, menulis buku itu adalah upaya saya berbagi pengalaman saya, dan juga pengalaman orang-orang sukses lainnya. Poinnya, tidak ada mustahil jika kita bekerja keras. Sukses itu adalah rangkaian anak tangga yang harus ditapaki satu per satu dengan kecerdasan, kerja keras dan kesabaran,” katanya menambah.

Saat ini Ramdani sedang menulis buku lainnya, masih tentang motivasi untuk generasi muda dalam mengembangkan diri. (Roby)

About jnews

Check Also

Baru ! GPS Hadir Beri Ruang Kreasi di Sula

JNewsTv.Com | SULA. Keinginan dan semangat di kalangan generasi muda di dunia pendidikan mendapat perhatian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*