Home / Berita / MUKERNAS dan HUT FPII, Ketua Presidium Ajak Wartawan Jadi Pengusaha dan Kerja Sosial
Ketua presidium Dra, Kasihhati (Dok, FPII).

MUKERNAS dan HUT FPII, Ketua Presidium Ajak Wartawan Jadi Pengusaha dan Kerja Sosial

Ketua presidium Dra, Kasihhati (Dok, FPII).

JNewstv.com | JAKARTA – Forum Pers Independent Indonesia (FPII) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) Ke-VII sekaligus merayakan HUT ke-8 pada tahun 2024.

Acara yang bertema “Memantapkan Fungsi dan Peran Serta FPII Dalam Mewujudkan Visi-Misi Pemerintah, Demi Tercapainya Cita-Cita Bangsa Menuju Indonesia Negara Maju” ini berlangsung meriah dan lancar.

MUKERNAS Ke-VII dan HUT ke-8 FPII diadakan di Hotel Puri Jaya, Jakarta Pusat, pada Jum’at, (01/03/2024) malam hingga Sabtu, (02/3/2024) siang.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars FPII bersama-sama, kemudian dilanjutkan dengan do’a yang dipimpin oleh Ketua Setwil Sulteng Moch Irwan Amir.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Pusat, TNI, Polri, dan organisasi kemasyarakatan.

Gubernur DKI Jakarta yang diwakili oleh Kesbangpol DKI Jakarta Muhammad Jazuli memberikan sambutan dan secara resmi membuka MUKERNAS Ke-VII dan HUT ke-8 FPII.

Ia mengapresiasi peran FPII dalam mendukung visi-misi pemerintah dan cita-cita bangsa.

Mewakili pihak Kepolisian, AKBP Rahmat Sumekar juga memberikan sambutan dan mengucapkan selamat kepada FPII.

Rahmat berharap FPII dapat terus menjaga profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Selain itu, hadir juga perwakilan Pangdam Jaya yang diwakili oleh Kapendam, perwakilan Kepala Staf TNI-AL, perwakilan Dandim 0501 Jakarta Pusat, Presiden Anak Bangsa Sejati (ABS) Ferdind Weimar, Ketua Umum DPP-PPNT Arthur Noija, SH beserta Waseknas PPNT dan Pengurus.

Salah satu agenda penting dalam MUKERNAS Ke-VII dan HUT ke-8 FPII adalah evaluasi dan restrukturisasi Pengurus Presidium FPII Masa Bhakti Tahun 2024- Tahun 2029.

Selain itu, juga ditetapkan dan diputuskan jangka waktu berlaku SK Pengurus Setwil dan Korwil FPII serta mekanisme dan prosedur penerbitan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Ketua Presidium FPII Kasihhati dalam sambutannya menekankan bahwa FPII adalah organisasi yang mandiri dan tidak bergantung pada bantuan pihak lain.

Ia mengatakan bahwa dana kegiatan MUKERNAS dan HUT FPII murni dari sumbangan sukarela anggota FPII.

Ia juga mengajak anggota FPII untuk menjadi wartawan profesional dan mandiri, yang tidak hanya mencari uang dari profesi jurnalistik, tetapi juga berwirausaha dengan menciptakan UMKM.

Kasihhati mengingatkan bahwa wartawan adalah profesi yang mulia, yang harus menjalankan tugas dan fungsi sesuai UU Pers No. 40 Tahun 1999.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar wartawan FPII tidak hanya menjadi alat kontrol sosial masyarakat, tetapi juga melakukan kerja sosial aksi nyata di masyarakat.

Ia menegaskan bahwa FPII akan selalu membela insan pers yang dikebiri, dikriminalisasi dan diintimidasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

About Moch

Check Also

Pemuda Pancasila Malut Dukung Eka Dahliani di Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | MALUKU UTARA – Sejumlah nama telah menyatakan kesiapan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah …

Bupati Bassam Hadiri Rakornas PB, Bahas Penerapan Teknologi dan Inovasi

JNewstv.com | BANDUNG – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional …

Rusdi Somadayo Serius Maju di Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | Labuha – Rusdi Somadayo nampak serius mencalonkan diri dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*