Home / Berita / Operasi Patuh Kieraha 2020 Depankan Preemtif, Preventif dan Represif

Operasi Patuh Kieraha 2020 Depankan Preemtif, Preventif dan Represif

JNewstv.com | Ternate
Petugas dalam melaksanakan operasi Patuh Kieraha tahun 2020 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib, patuh dan disiplin berlalulintas serta memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 harus selalu mengedepankan tindakan Preemtif, Preventif dan Represif dilapangan.Hal ini dikatakan oleh Wakapolda Maluku Utara,Brigjen Pol Lukas Akbar Abrari usai pimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Kieraha 2020 Polda Maluku Utara sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Kieraha. (23/07/2020)

Brigjen Pol Lukas Akbar Abrari mengatakan bahwa operasi ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif di tengah mewabahnya Covid-19 pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru. ” Operasi Patuh 2020 ini digelar secara serentak di seluruh indonesia selama 14 (empat belas) Hari terhitung mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020 dengan sandi Patuh Kieraha 2020,” ucapnya.

Wakapolda menjelaskan bahwa Preemtif dilakukan dalam bentuk sosialisasi dan himbauan baik secara langsung maupun melalui media, dan untuk tindakan Preventif dilakukan dalam bentuk patroli ditempat-tempat yang menjadi sasaran Operasi, pengaturan, serta menghentikan kendaraan yang pengemudi dan penumpangnya tidak menggunakan masker. ” Sedangkan tindakan Represif dilakukan kepada sasaran pelanggaran tematik yaitu tidak menggunakan Helm SNI, Melawan Arus Lalulintas, menerobos lampu merah dan lain sebagainya,” jelas Jenderal bintang satu tersebut.

Sementara itu Kabid Humas Polda Malut,AKBP Adip Rojikan menghimbau kepada masyarakat Provinsi Maluku Utara dengan atau tidak digelarnya Operasi Patuh ini agar selalu menaati peraturan yang berlaku khususnya dalam berlalu lintas. ” Selain menaati peraturan dalam berlalulintas di tengah mewabahnya pandemi Virus Corona atau di adaptasi kebiasaan baru ini diharapkan kepada pengendara dapat menerapkan Protokol Kesehatan, Pakai Masker, cuci tangan, jaga jarak dan lain sebagainya guna mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Dalam kegiatan Apel Gelar pasukan turut hadir Kabinda Maluku Utara, Kasrem 152/Babullah, Perwakilan Dinas Perhubungan, dan Pejabat Utama Polda Malu serta Peserta Apel Gelar Pasukan TNI-Polri dan Instansi Terkait. (Uci/ ilon)

About Redaktur

Check Also

Bassam Kasuba Daftar di PKB Usai Gerindra dan Demokrat

JNewstv.com | Labuha – Setelah sebelumnya mendaftar di Partai Demokrat dan Partai Gerindra, tim pemenangan …

Bassam Kasuba Kembalikan Formulir Pencalonan ke Demokrat

JNewstv.com | Labuha – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba yang juga menjadi …

Polres OKI Tanggap Cepat Terkait Oknum Anggota Polsek Pedamaran yang Terlibat Narkoba

JNewstv.com | Sumatra Selatan — Polres Ogan Komering Ilir (OKI) memberikan respons cepat terhadap pemberitaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*