Home / Pariwisata / Akomodasi / PT Wanatiara Kembali Bantu Warga Obi Bangun Jembatan Penghubung Antar Desa

PT Wanatiara Kembali Bantu Warga Obi Bangun Jembatan Penghubung Antar Desa

JNewstv.Com | Obi – Halsel

Perusahaan tambang Nikel PT. Wanatiara Persada (WP) site Haul Sagu yang beroperasi di Obi kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) kembali memberikan bantuan yang bersumber dari program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) yang merupakan tanggung jawab sosial perusahaan Corporate Social Responsibility (CSR).

Vice Manager CSR PT Wanatiara Persada. Harjin Ode Muhrijin kepada media mengatakan bahwa pihaknya PT kali ini kembali membantu pembangunan jembatan yang menghubungkan antar desa Jikotamo dan Sambiki yang diketahui sebelumnya patah akibat dihantam banjir. ” Selain itu secara bersamaan perusahaan juga membangun sebuah deker yang berlokasi di RT 8 desa Jikotamo,” ungkapnya.

Ia menjelaskan seluruh pekerjaan didanai dari sumber anggaran PPM tahun 2022 yang digelontorkan perusahaan untuk membantu masyarakat dimana nanti berlanjut di beberapa titik lainnya senilai Rp 240 juta.

“Kegiatan ini merupakan program tahunan yang masuk dalam RKB kita, sekaligus bagian dalam mendukung pemenuhan sarana dan prasarana infrastruktur masyarakat di Obi,” ujar Harjin Ode Muhrijin.

Terang dia, pembangunan jembatan penghubung dan deker ini dimulai sejak tanggal 5 Mei kemarin dan baru selesai pada hari ini tanggal 30 mei 2022. Pada pekerjaan ini juga pihak perusahaan menggunakan jasa tukang atau pekerja lokal dari desa Jikotamo dan desa Sambiki sendiri dengan dibantu beberapa unit alat berat jenis eksavator milik perusahaan untuk memudahkan proses pekerjaan.

“Kita berharap dengan adanya jembatan penghubung ini bisa membuka kembali akses transportasi warga sehingga perekonomian antar desa bisa berjalan dengan baik” jelas Harjin

Sementara itu Vice Manager PT. Wanatiara Persada, Hikmah Kausaha menerangkan bahwa bantuan pembangunan jembatan/deker yang dibangun merupakan wujud nyata kepedulian PT. Wanatiara Persada dalam membantu masyarakat dan bantuan ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi penduduk.

“Ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat berupa pembangunan akses penghubung, Semoga Jembatan ini bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan baik oleh masyarakat,” terangnya.

Tambahnya, Selain membangun sarana jembatan penghubung, PT Wanatiara Persada dselama ini telah banyak membantu kepentingan masyarakat di Obi.” Kami juga memberika bantuan pada sektor ekonomi, pendidikan hingga kesehatan,” aku Hikmah Kausaha

Sedangkan kepala desa (kades) Jikotamo , Hamid Ode Umar menuturkan bahwa dirinya dan warga desa memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada perusahaan PT Wanatiara Persada yang telah membantu masyarakat dengan membangun jembatan penghubung antar desa setempat sehingga membantu akses ketiga desa khusunya yakni Jikotamo, Sambiki dan desa Anggai.

” Pembangunan jembatan/deker ini sangat bermanfaat untuk warganya dalam melakukan aktivitas sehari-hari dengan membuka akses untuk perkampungan baru serta bagi memudahkan bagi siswa yang menuju ke sekolah seperti SMK Pelayaran di desa,” terangnya

Lanjut Hamid,dulu sebelum deker itu dibuat, warga di RT 8 selalu mengeluh atas luapan air dari limbah rumah tangga apalagi jika ditambah musim penghujan tiba karena deker ini berada diatas saluran air yang pada saat itu hanya menggunakan batang kelapa. ” Untuk pembanguna jembatan penghubung ini pihak PT Wanatiara Persada melakukan survei lapangan untuk memastikan seberapa penting kehadiran akses penghubung. Hasilnya pembangunan tersebut pun dikerjakan,” tutupnya.

Seperti diketahui pada tahun sebelumnya CSR PT Wanatiara Persada memberikan satu unit mobil ambulance dengan fasilitas lengkap ke RSUD Obi diikuti juga bantuan puluhan unit tempat tidur pasien, selain itu bantuan sosial berupa beasiswa bagi siswa kurang mampu sekaligus tunjangan rutin kepada guru honor di beberapa sekolah di Obi hingga pemberdayaan UMKM yang terbilang sukses. (RF/Red)

About Redaktur

Check Also

Rusdi Somadayo Serius Maju di Pilkada Halsel 2024

JNewstv.com | Labuha – Rusdi Somadayo nampak serius mencalonkan diri dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah …

Istri Mendiang Bupati Halmahera Selatan Minta Restu Maju Pilkada 2024

JNewstv.com | Labuha – Eka Dahliani Usman, istri mendiang Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik, meminta …

Asal Bunyi, Bahrain Diminta Fokus ke Dukungan Parpol

JNewstv.com | Labuha – Relawan muda pendukung Bupati Halmahera Selatan, Bassam Kasuba, mendesak tim Bahrain …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*