Home / Berita / Ratusan Guru Honorer Di Halteng Ikut Tes P3K

Ratusan Guru Honorer Di Halteng Ikut Tes P3K

JNewstv com | Halteng

Ratusan guruhonorer di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara (Malut) mengikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di SMA Negeri 1, Halteng, pada Senin (13/09).Hal ini dikatakan Luth Iskandar Alam, selaku koordinator Tes P3K yang juga Kepala sekolah (kepsek) SMAN1 Halteng kepada media. (14/09/2021)

Luth Iskandar Alam mengatakan bahwa peserta tes P3K ini di ikuti para guru non PNS yang selama ini telah mengabdi di satuan pendidikan mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK yang ada di Kabupaten Halmahera Tengah. ” Dalam pelaksanaan tes ada tiga materi ujian, dengan waktu pengerjaan 170 menit,” tuturnya.

 

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan seleksi P3K berlangsung lancar dan normatif. Hanya saja ada beberapa peserta yang tidak hadir atau belum sempat mengikuti seleksi tersebut. “Untuk itu peserta yang tidak hadir atau  belum mengikuti seleksi P3K, agar koordinasi dengan pihak sekolah,” ujar Luth sapaan akrabnya

Luth berharap, agar para peserta seleksi memperoleh hasil yang memuaskan, dan begitu juga ia berharap agar pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Maluku Utara agar dapat membuka kuota lebih banyak. ” Masih banyak guru-guru di Halteng belum mendapatkan kesempatan untuk tes P3K,” cetusnya. (Kemal Swedya)

About Redaktur

Check Also

Baru ! GPS Hadir Beri Ruang Kreasi di Sula

JNewsTv.Com | SULA. Keinginan dan semangat di kalangan generasi muda di dunia pendidikan mendapat perhatian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*