Home / Berita / Rumah Anggota BPD Desa Kupal Roboh Akibat Gempa 4,7 Magnitudo

Rumah Anggota BPD Desa Kupal Roboh Akibat Gempa 4,7 Magnitudo

JNewstv.com | Halsel
Gempa bumi berkekuatan 4,7 magnitudo pada Senin 13/9/2021 malam Pukul 17.50 Wit.di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mengakibatkan satu rumah milik anggota Badan Permusyawaratan  Desa (BPD) di desa Kupal Kecamatan Bacan Selatan roboh. (14/09/21)

Rumah yang roboh tersebut adalah milik salah satu anggota BPD Nurlela Salasa yang berada di RT 03 depan masjid lama desa Kupal. ” Gempa 4,7 magnitudo yang berada di kedalaman 10 km, koordinat: 0,68 LS-127,51 BT. 10 km Tenggara Labuha Maluku Utara itu merobohkan tembok rumah bagian ruang tamu,” paparnya.

Ia mengatakan saat kejadian tersebut, dirinya berada dalam rumah namun berhasil berhasil kabur keluar. ” Beruntung kedua anak saya tidak ada di dalam rumah,” ucap Lelo sapaan akrab Nurlela.

Nurlela menjelaskan bahwa rumahnya pernah roboh pada saat gempa tahun 2020 dan mendapat bantuan sembako. ” Saya berharap ada bantuan dari pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Halsel,” harapnya.

Terang dia, dalam kejadian gempa tersebut, tidak ada korban jiwa namun sementara kerugian di perkirakan puluhan juta rupiah. ” Alhamdulillah dan terima kasih kepada warga Kupal yang antusias bergotong royong membantu memperbaiki bagian K
kosen rumah yang roboh,” aku Nurlela. (RF/Red)

About Redaktur

Check Also

Baru ! GPS Hadir Beri Ruang Kreasi di Sula

JNewsTv.Com | SULA. Keinginan dan semangat di kalangan generasi muda di dunia pendidikan mendapat perhatian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*